Seo Services
Seo Services

Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews

Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews
link : Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews

Baca juga


Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews

December 31, 2018 at 05:51PM

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Kelompok Tani Indonesia, Fadli Zon menuliskan catatan akhir tahun mengenai kondisi pertanian di Indonesia sepanjang 2018.

Menurut Fadli sebagai negara agraris, kebijakan bidang pertanian Indonesia tak memiliki konsep dan konsistensi yang jelas.

Itu sebabnya isu-isu pertanian di Indonesia masih tetap didominasi wacana subsistensi, seperti ketahanan pangan dan sejenisnya.

Baca: Billy Syahputra Belanja Sepatu di Tokyo, Hilda Vitria Puji Uang Kekasih: Enggak Abis-abis

Sementara, janji untuk swasembada pangan tak tercapai, impor semakin dominan terutama untuk beras, gula, jagung, sampai garam.

Menurut Fadli, secara garis besar ada dua masalah yang membuat sektor pertanian Indenosia terus terbelenggu dan tidak mencapai banyak kemajuan yaitu soal konsep dan konsistensi.

Menurutnya, terkait dengan konsep, pemerintah tidak pernah memiliki desain kebijakan pembangunan pertanian yang komprehensif.

Baca: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 31 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019, Cek di Sini

"Padahal, pertanian adalah tulang punggung negara kita, karena sebagian besar rakyat kita bekerja di sektor ini. Jika kita gagal merumuskan konsep kebijakan yang tepat, maka negara ini bisa ambruk,” kata Fadli alam keterangan tertulisnya, Senin, (31/12/2018).

Tidak hanya masalah konsep, menurut Fadli masalah implementasi juga penting dilakukan dengan dengan baik.

Saat ini belum ada konsep dan implementasi yang baik dalam masalah pertanian di pemerintah Jokowi.

Let's block ads! (Why?)



Feed From"{pertanian}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews

Sekianlah artikel Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/fadli-zon-nilai-pemerintah-tidak.html
Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews Fadli Zon Nilai Pemerintah Tidak Memiliki Konsep dan Implementasi yang Jelas di Bidang Pertanian - Tribunnews Reviewed by eela on December 31, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.