Seo Services
Seo Services

234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com

234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com
link : 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com

Baca juga


234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan siapa saja peserta rekrutmen calon pegawai negeri sipil ( CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Pengumuman tersebut disampaikan BMKG melalui situs resminya dengan surat bernomor K26-30/D4035/XI/18.01. Surat itu ditandatangani ketua panitia seleksi Untung Merdijanto.

Dari informasi yang ada, sebanyak 234 peserta berhak mengikuti tes SKB BMKG yang terdiri dari tes psikotes, performance test, dan wawancara.

Tes SKB ini akan dilaksanakan di enam lokasi, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Kupang, Makassar, Palembang, dan Jayapura.

Baca juga: 146 Peserta CPNS Kementerian ESDM Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rinciannya

Adapun rinciannya, sebanyak 122 peserta dinyatakan memenuhi passing grade atau nilai ambang batas sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Nomor 37 Tahun 2018.

Sedangkan 112 peserta dinyatakan memenuhi kriteria pemeringkatan passing grade sesuai Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018.

Seperti diketahui, sebelumnya passing grade SKD diatur melalui Peraturan Menteri PAN RB Nomor 37 Tahun 2018.

Namun, karena banyak peserta yang tidak dapat memenuhi passing grade yang telah ditentukan tersebut, maka pemerintah mengeluarkan peraturan baru guna memenuhi kebutuhan formasi CPNS melalui Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018.

Baca juga: Bagaimana Aturan jika Formasi CPNS Tetap Kosong? Berikut Penjelasannya

Dari 1.740 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, hanya sebanyak 1.482 peserta mengikuti tes SKD.

Berikut rinciannya:

1. Formasi Umum

Sebanyak 1.427 peserta menghadiri pelaksanaan SKD, sementara 248 peserta tidak menghadiri tes SKD.

Dari total yang hadir tersebut, sebanyak 86 peserta dinyatakan memenuhi passing grade berdasar Peraturan Menteri PAN RB Nomor 37 Tahun 2018, dan 108 peserta memenuhi passing grade berdasar Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018.

Sehingga, sebanyak 1.481 peserta tidak dapat memenuhi passing grade.

2. Formasi Cumlaude

Sebanyak 53 peserta menghadiri pelaksanaan SKD dari formasi cumlaude, dan sebanyak sembilan peserta tidak menghadiri tes SKD.

Dari total peserta yang datang tersebut, sebanyak 36 peserta memenuhi passing grade berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 37 Tahun 2018 dan dua orang peserta dinyatakan memenuhi passing grade berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018.

Sehingga, sebanyak 24 peserta dinyatakan tidak memenuhi nilai ambang batas. Adapun yang
tidak memenuhi passing grade sebanyak 24 peserta.

3. Formasi Putra atau Putri Papua dan Papua Barat

Satu orang peserta menghadiri SKD, dan satu orang tidak menghadiri SKD.

Dari hasil SKD tersebut, tidak ada peserta memenuhi passing grade berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 37 Tahun 2018.

Setelah dilakukan perankingan sesuai Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018, dinyatakan sebanyak satu peserta lolos.

Sehingga, satu peserta dinyatakan tidak memenuhi passing grade.

4. Formasi disabilitas

Dari formasi disabilitas, sebanyak satu peserta menghadiri tes SKD. Satu peserta ini dinyatakan memenuhi passing grade dengan sistem pemeringkatan berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018.

Untuk nama peserta dan jadwal tes SKB dapat diunduh di sini.


Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com

Sekianlah artikel 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/234-peserta-cpns-bmkg-lolos-skd-dan.html
234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com 234 Peserta CPNS BMKG Lolos SKD dan Ikuti SKB, Ini Rincian dan Lokasi Tes - KOMPAS.com Reviewed by eela on December 01, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.