Seo Services
Seo Services

Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo

Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo
link : Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo

Baca juga


Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan adiknya, Kaesang Pangarep, bisa menentukan sendiri langkah politiknya ke depan, terutama soal wacana maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Saya kembalikan ke Kaesang. Kaesang itu ketua umum partai. Saya yakin dia bisa memutuskan sendiri. Saya hanya mendoakan yang terbaik saja," ujar Gibran saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Kota Solo setelah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo kepada Pimpinan DPRD Kota Solo, Selasa, 16 Juli 2024. 

Terkait peluang Kaesang di Pilkada 2024 tersebut, Gibran mengatakan biar warga yang menentukan. Ia menyerahkan penilaian terhadap adik bungsunya itu kepada masyarakat.  "Kami kembalikan lagi ke masyarakat," kata dia. 

Nama Kaesang selalu muncul dalam pembahasan kandidat kepala daerah di Jakarta dan Jawa Tengah. Selain merupakan anak dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Presiden Jokowi telah merestui jika Kaesang ingin bertarung di Pilkada 2024. Menurut dia, maju sebagai calon gubernur di Jakarta atau Jawa Tengah sama-sama baik untuk putra bungsunya itu.

Pada Pemilu 2024, PSI menempati urutan ke tujuh dalam perolehan suara pemilihan calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI (DPRD DKI) Jakarta. PSI mengantongi 465.936 suara atau 7,68 persen.

Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara di Jawa Tengah, PSI bisa mengirimkan dua kadernya untuk duduk di Gedung DPRD Provinsi. Perolehan suara PSI pada Pemilu 2024 di Jawa Tengah sebesar 477.883. Namun, di level Kota Solo, PSI menjadi partai ketiga peraih suara terbanyak dengan total 39,582 suara dan mendapatkan 5 kursi DPRD.

Adapun Gibran pernah menyarankan agar Kaesang jangan maju di DKI Jakarta. Namun, saat kembali ditanya tentang pendapatnya apakah Kaesang saat ini, ia menyerahkan keputusannya kepada Kaesang. 

Sementara saat dimintai tanggapan soal penolakan sejumlah kalangan terhadap Kaesang jika maju ke DKI Jakarta, Gibran kembali mengatakan biar masyarakat yang menilai. 

"Sekali lagi kami kembalikan lagi ke masyarakat, yang menilai biar warga. (Di DKI ada penolakan ke Kaesang?) Ya udah, pokoknya kami kembalikan lagi ke Kaesang. Saya sebagai kakak hanya bisa mendoakan yang terbaik," ungkap dia. 

Pilihan Editor: Respons PKB soal Pertemuan Lima Kader NU dengan Presiden Israel

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo

Sekianlah artikel Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/07/jokowi-restui-kaesang-maju-di-dki-atau.html
Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri - Nasional Tempo Reviewed by eela on July 16, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.