Seo Services
Seo Services

China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia

China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia
link : China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia

Baca juga


China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah China menyatakan akan menghancurkan sampai berkeping-keping siapa saja yang berani memisahkan Taiwan dari China, termasuk AS.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Menteri Pertahanan China, Dong Jun, dalam acara The International Institute for Strategic Studies (IISS), Shangri-La Dialogue 2024, Singapura.

Dong Jun menganggap Partai Progresif Demokratik yang berkuasa di Taiwan saat ini secara bertahap telah melakukan separatisme dan bertekad menghapus identitas bangsa China di daerah pulau itu.

"Para separatis tersebut baru-baru ini melontarkan pernyataan fanatik yang menunjukkan pengkhianatan mereka terhadap bangsa Tiongkok dan nenek moyang mereka. Mereka akan dipakukan pada pilar rasa malu dalam sejarah," kata Dong, dikutip dari Aljazeera, Minggu (2/6/2024).

Dalam forum keamanan terbesar di Asia itu, Dong juga mengatakan bahwa Tentara Pembebasan Rakyat China selalu menjadi kekuatan yang tidak dapat dihancurkan dalam membela penyatuan tanah air, dan akan bertindak tegas setiap saat untuk mengekang kemerdekaan Taiwan dan memastikan bahwa upayanya tidak akan pernah berhasil.

"Siapa pun yang berani memisahkan Taiwan dari Tiongkok akan hancur berkeping-keping dan menderita dari kehancurannya itu sendiri," tegas Dong.

Pernyataan Dong keluar setelah ia sempat bertemu Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin selama lebih dari satu jam di sela-sela forum itu. Keduanya bertemu di hotel mewah yang menjadi tempat penyelenggaraan acara.

Setelah pertemuan tersebut, Austin mengatakan percakapan telepon antara komandan militer AS dan Tiongkok akan dilanjutkan "dalam beberapa bulan mendatang", sementara Beijing memuji hubungan keamanan yang "menstabilkan" antara kedua negara.

Pemerintahan Presiden Joe Biden dan Xi Jin Ping telah meningkatkan komunikasi untuk meredakan perselisihan antara kedua negara yang sama-sama memiliki senjata nuklir.

Fokus utamanya adalah dimulainya kembali dialog antar militer, yang dipandang penting untuk mencegah perselisihan menjadi tidak terkendali.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Wilayah Taiwan Diserbu 'Balon Besar' dari China


(pgr/pgr)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/06/china-tolak-kemerdekaan-taiwan-tak-akan.html
China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia China Tolak Kemerdekaan Taiwan, Tak Akan Ragu Hancurkan AS - CNBC Indonesia Reviewed by eela on June 02, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.