Seo Services
Seo Services

2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews

2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews
link : 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews

Baca juga


2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews

Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari pemilihan presiden (pilpres) Iran yang akan digelar hari ini. Dua calon presiden (capres) Iran memilih mundur sehari jelang pilpres dihelat.

Dilansir AFP, Jumat (28/6/2024), dua capres yang mundur tersebut ialah Wali Kota Teheran, Alireza Zakani, dan Amirhossein Ghazizadeh-Hashemi. Keduanya menyatakan mundur pada Kamis (27/6) dan Rabu (26/6) waktu setempat.

Pengumuman mundur Zakani disampaikan melalui media social X miliknya. Mundurnya Zakani tersebut terjadi beberapa jam setelah Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi keluarnya Amirhossein Ghazizadeh-Hashemi dari capres Iran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam postingannya, Zakani mengajak dua capres Iran lainnya untuk bersatu. Zakani mengatakan Saeed Jalili (58), mantan perunding nuklir Iran yang ultrakonservatif, dan Mohammad Bagher Ghalibaf (62), ketua parlemen yang konservatif, harus "bersatu dan tidak membiarkan tuntutan sah kekuatan revolusioner tidak terjawab".

Sementara Ghazizadeh-Hashemi mengumumkan pengunduran dirinya dari Pilpres Iran ke Kementerian Dalam Negeri Iran pada Rabu (26/6). Dia mengakhiri kampanyenya tanpa mendukung kandidat tertentu.

ADVERTISEMENT

"Untuk menjaga kesatuan kekuatan revolusi... Saya akan menarik diri dari melanjutkan jalan menuju pemilihan presiden, kata Ghazizadeh-Hashemi dalam sebuah postingan di X pada Rabu (26/6) malam.

Usai mundurnya Alireza Zakani dan Amirhossein Ghazizadeh-Hashemi, capres Iran kini menyisakan empat orang. Mereka ialah politikus veteran Mostafa Pourmohammadi (64), Massoud Pezeshkian (69), Saeed Jalili (58), dan Mohammad Bagher Ghalibah (62).

Pilpres Iran akan digelar hari ini, 28 Juni 2024. Pesta demokrasi itu dilakukan usai Presiden Iran sebelumnya, Ebrahim Raisi, tewas dalam kecelakaan helikopter pada Mei lalu.

(ygs/ygs)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews

Sekianlah artikel 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/06/2-capres-iran-mundur-sehari-jelang.html
2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews 2 Capres Iran Mundur Sehari Jelang Pemilihan Presiden - detikNews Reviewed by eela on June 27, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.