Seo Services
Seo Services

Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia

Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia
link : Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia

Baca juga


Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Iran melancarkan serangan masif pada akhir pekan lalu ke Israel. Namun, pasukan Israel IDF mengklaim pihaknya mampu mendeteksi 99% serangan sebelum sampai ke sasaran.

Diduga kuat, AS dan Israel menggunakan senjata canggih untuk menangkis serangan Iran. Senjata tersebut bahkan mampu membunuh rudal di luar angkasa.

AS mengonfirmasi bahwa sistem pencegat Angkatan Laut AS (Navy) 'SM-3' dan sistem 'Arrow' milik Israel terlibat dalam menghadapi serangan Iran pada pekan lalu.

Pada video yang beredar online, ada dugaan lain AS dan Iran menggunakan alat ekso-atmosfer atau kendaraan pembunuh rudal balistik.

Pakar mengatakan, pencegahan rudal balistik di luar atmosfer Bumi sebetulnya sangat sulit. Dugaan penggunaan ekso-atmosfer terlihat dari footage video yang beredar di X pada Sabtu malam pekan lalu.

Alat pencegat ekso-atmosfer mampu menghadang serangan rudal sebelum masuk ke atmosfer Bumi. Peneliti di Royal United Services Institute, Dr. Sidharth Kaushal mengatakan performa alat itu sangat mengesankan.

Metodenya, pertama-tama alat akan mengumpulkan data tentang rudal. Dalam hal ini, rudal balistik yang ditembakkan Iran ke Israel.

"Cara ini rumit dalam hal pelacakan jarak jauh, namun juga tepat sasaran," kata Kaushal.

Kaushal mengatakan kecepatan alat pencegat dan kemampuan manuvernya harus sesuai untuk bisa menghancurkan serangan rudal lawan.

Departemen Pertahanan AS dan Israel tak merespons permintaan konfirmasi dari Business Insider terkait penggunaan ekso-atmosfer untuk menghadang serangan Iran.

Di luar dugaan soal penggunaan ekso-atmosfer, sistem Arrow milik Israel sebenarnya juga sudah cukup canggih. Arrow 3 yang digunakan pada 2017 mampu menangkis serangan lawa.

Alat itu juga digunakan pada November 2023 untuk menghadang rudal balistik yang diluncurkan Houthi. Lalu, pembaruannya yang dinamai Arrow 2 mulai digunakan pada 2000 lalu.

Sistem Arrow Israel mampu menghadang serangan rudal jarak dekat dan medium. Arrow 2 dirancang untuk menghadang ancaman dari atas atmosfer, sementara Arrow 3 di luar angkasa, menurut The Center for Strategic & International Studies.

Petugas militer senior AS mengatakan Arrow mengambil peran signifikan dalam menyetop serangan rudal balistik Iran pada pekan lalu. Selain itu, peralatan laut dan udara milik AS juga terlibat.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Hamas Minta Elon Musk Lihat Langsung Kejamnya Israel di Gaza


(fab/fab)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/04/senjata-canggih-israel-lawan-iran-bisa.html
Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia Senjata Canggih Israel Lawan Iran, Bisa Bunuh Rudal Luar Angkasa - CNBC Indonesia Reviewed by eela on April 18, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.