Seo Services
Seo Services

Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com

Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com
link : Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com

Baca juga


Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com

KOMPAS.com - Pria yang diduga mengancam calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melalui media sosial, ditangkap polisi.

AWK (23), inisial pria tersebut, diringkus di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), saat mengantar bawang pada Sabtu (13/1/2024) pagi.

Penangkapan AWK ini membuat keluarga dan tetangganya kaget. AWK tinggal di Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

Siti Mudrika, tetangga AWK, mengatakan, dirinya tak menyangka AWK tersandung kasus dugaan pengancaman. Pasalnya, pemuda itu dikenal pendiam.

"Jarang ke mana-mana, kesehariannya kerja terus. Dia orangnya pendiam," ujarnya, Sabtu, dikutip dari Surya.

Baca juga: Kapolda Jatim: Pengancam Anies Baswedan Terancam UU ITE

Sementara itu, kakak AWK, Wulandari, membenarkan bahwa adiknya diciduk polisi.

"Penangkapan terjadi saat adik saya bekerja. Kala itu adik saya mengantar bawang ke daerah Jember," ucapnya, dilansir dari Surya.

Menurut Wulandari, keluarganya terkejut dengan penangkapan itu.

"Keluarga masih sangat terkejut. Padahal adik saya ini jarang pergi main. Kebanyakan dia di rumah. Karena capai waktunya digunakan untuk bekerja kirim bawang," ungkapnya.

Setelah penangkapan tersebut, keluarga baru mengetahui bahwa AWK diduga mengancam Anies Baswedan.

"Kami dihubungi oleh polisi dan dijelaskan adik saya tersandung kasus ancaman penembakan pada capres nomor urut 1," tuturnya, dikutip dari Kompas TV.

Baca juga: Pria 23 Tahun Ditangkap Usai Ancam Capres Anies, Keluarga: Dia Jarang Pergi Main


Polisi menyampaikan, AWK mengakui perbuatannya, yakni menulis komentar bernada ancaman penembakan terhadap Anies Baswedan.

Komentar itu ditulis sewaktu Anies melakukan siaran langsung di media sosial TikTok.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Irjen Imam Sugianto menuturkan, penangkapan dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri bekerja sama dengan Polda Jatim.

"Saat ini kasusnya sedang dikembangkan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim," jelasnya di Surabaya, Jatim, Sabtu.

Baca juga: Anies Apresiasi Polisi Sudah Tangkap Pelaku yang Ancam Akan Menembaknya

Imam mengungkapkan, pelaku bakal dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Yang pasti pasal undang-undang ITE, pasal-pasal lain akan didalami," terangnya.

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Mahfud Tanggapi Ancaman Penembakan Anies | Prabowo Sebut Rakyat Tak Mau Pemimpin Tukang Omon-omon

Sementara itu, Anies Baswedan mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah menangkap pengancam dirinya.

Ia menyebutkan, kebebasan berpendapat memang dijamin di Indonesia. Akan tetapi, komentar ancaman yang ditulis pelaku telah melebihi batas.

Baca juga: Ganjar Terima Kasih kepada Polisi karena Tangkap Terduga Pengancam Tembak Anies Baswedan

Sumber: Kompas.com (Penulis: Achmad Faizal | Editor: Aloysius Gonsaga AE, Pythag Kurniati), Surya.co.id, Kompas TV

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://ift.tt/BVCmsKv, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com

Sekianlah artikel Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/01/pengancam-anies-baswedan-ditangkap.html
Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com Pengancam Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga dan Tetangganya Kaget: Dia Pendiam - Kompas.com - Kompas.com Reviewed by eela on January 14, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.