Seo Services
Seo Services

Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews

Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews
link : Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews

Baca juga


Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews

Jakarta -

Polisi telah melimpahkan berkas perkara kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri kepada kejaksaan. Ini penampakan berkas perkara tersebut.

Dalam foto yang diterima detikcom, Jumat (15/12/2023), bekas perkara tersebut terlihat sangat tebal dan tinggi jika dibandingkan dengan berkas perkara yang lainnya. Terlihat foto Firli Bahuri dengan keterangan sebagai 'tersangka' di sampul berkas tersebut.

"Tim penyidik telah mengirimkan berkas perkara dimaksud ke JPU (jaksa penuntut umum) pada kantor Kejati DKI Jakarta (tahap I) untuk kepentingan penelitian berkas perkara," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (15/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini berkas perkara tersebut tengah diteliti jaksa. Jika berkas dinyatakan lengkap, penyidik selanjutnya akan melakukan pelimpahan tahap II, yakni penyerahan berkas perkara, barang bukti, dan Firli Bahuri sebagai tersangka kepada kejaksaan untuk segera diadili.

Penampakan berkas perkara Firli Bahuri tersangka pemerasan SYL.Penampakan berkas perkara Firli Bahuri tersangka pemerasan SYL. (dok. istimewa)

Firli Dijerat Pasal Pemerasan hingga Gratifikasi

Sebelumnya, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli Bahuri resmi ditetapkan sebagai tersangka atas pemerasan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli dijerat pasal dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Menetapkan Saudara FB (Firli Bahuri) selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi," kata Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (22/11/2023).

Dia mengatakan Firli diduga memeras serta menerima gratifikasi dan suap. Dugaan tindak pidana itu terkait dengan penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian.

"Berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada kurun waktu tahun 2020 sampai 2023," ucapnya.

Firli tak terima atas penetapan tersangka itu. Dia mengajukan gugatan praperadilan terhadap Kapolda Metro Jaya.

Simak Video: Eks Penyidik KPK Heran Alexander Marwata Jadi Saksi Meringankan Firli

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/mea)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews

Sekianlah artikel Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/12/penampakan-tebalnya-berkas-firli-bahuri.html
Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews Penampakan Tebalnya Berkas Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL - detikNews Reviewed by eela on December 15, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.