Seo Services
Seo Services

Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com
link : Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Baca juga


Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berkampanye di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Dalam kampanyenya, Gibran menyampaikan janji soal program makan siang dan susu gratis di sekolah jika memenangi Pemilu 2024.

"Bapak ibu sudah pernah dengar program makan siang gratis enggak untuk anak-anak? Ini khusus anak-anak sekolah. Jadi nanti di sekolah akan disediakan makan siang gratis dan susu gratis," kata Gibran dalam paparannya ketika menyapa warga Cempaka Putih.

Gibran mengatakan, program itu bertujuan untuk membuat semua anak Indonesia semakin sehat dan tidak stunting.

"Biar anak-anaknya makin sehat, enggak ada yang stunting. Kalau sehat, otomatis anak-anaknya juga pintar, bisa lebih meresap apa yang disampaikan guru-gurunya," kata dia.

Baca juga: Cara Mencegah Stunting sejak 1.000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Anak sulung Presiden Joko Widodo itu menjelaskan bahwa banyak negara sudah menerapkan program makan siang dan susu gratis.

Menurut dia, program itu nantinya dapat berdampak dalam rangka mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

"Karena kita nanti mau menuju Indonesia emas 2045, otomatis harus menyiapkan generasi emasnya. Ya adek-adek ini, yang kecil-kecil ini loh," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menjanjikan bahwa program lain untuk kesejahteraan masyarakat, seperti BPJS, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga akan dilanjutkan.

Bahkan, pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto ini berjanji akan menambahkan program baru khusus untuk lansia.

"Nanti juga ditambahkan KIS khusus lansia. Jadi anak-anaknya kita jaga, yang lansia kita jaga juga. Itu ya ibu-ibu ya," ujar dia.

Baca juga: Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Kawasan Rusun Cilincing, Gibran: Enggak Usah Nunggu Menang Pemilu

Adapun Gibran dijadwalkan melakukan kampanye di Jakarta dan Karawang, Jawa Barat, hari ini.

Pada Sabtu pagi tadi, Gibran dan Selvie menghadiri acara deklarasi yang diinisiasi oleh Relawan Buruh Pelabuhan di Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan di sana berlangsung sekitar satu jam sejak pukul 10.00-11.00 WIB. Setelahnya, ia melanjutkan kampanye di Cempaka Putih.

Kampanye blusukan di dua tempat ini dilakukan Gibran sembari membagikan buku tulis dan susu ke anak-anak di sekitar lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://ift.tt/q3DtXcH, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Sekianlah artikel Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/12/janjikan-program-makan-siang-dan-susu.html
Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com Janjikan Program Makan Siang dan Susu Gratis di Sekolah, Gibran: Biar Enggak Ada yang "Stunting" - Kompas.com - Nasional Kompas.com Reviewed by eela on December 09, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.