Seo Services
Seo Services

Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance

Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance
link : Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance

Baca juga


Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance

Jakarta -

Sebanyak tiga calon wakil presiden (cawapres) menyampaikan pernyataan penutup atau closing statement di akhir Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan. Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkesempatan menyampaikan pernyataan penutup pertama.

"Sarung adalah simbol kesetaraan dan keadilan. Sarung itu lembut tapi di tangan orang yang baik bisa jadi slepet atas ketidakadilan dan kecurangan. Yang tidak ada dalam kebijakan ekonomi kita saat ini adalah keberanian untuk mewujudkan aturan main yang adil dan keberanian untuk berpihak kepada rakyat. Itulah kenapa kami menggagas Slepetnomics sebagai solusi ekonomi kita, segala ketidakadilan kita slepet," kata Cak Imin Jumat (22/12/2023).

Cak Imin, kemudian menyampaikan gagasan Slepetnomics. Ia berjanji akan 'menyelepet' proyek yang banyak menyedot uang rakyat untuk selera tertentu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Slepetnomics adalah gagasan ekonomi yang sudah diuji oleh para pakar berbasis pada pengalaman batin dan juga pengalaman rasa. Ke depan proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat hanya untuk memenuhi selera tertentu Kita harus slepet. Kita hadirkan perubahan-perubahan berupa pemerataan dan pembangunan kota-kota dan desa-desa di seluruh Indonesia," tuturnya.

Cak Imin melanjutkan, ia juga akan 'menyelepet' regulator yang merangkap sebagai pengusaha. Ia ingin ada kesetaraan bagi semua.

"Ke depan kecurangan pembuat aturan yang merangkap sekaligus pemain bisnis harus kita slepet. Kita bangun kesetaraan bagi semua pelaku usaha untuk maju bersama. Dengan Slepetnomics kita memastikan pembangunan ekonomi Indonesia dikerjakan pakai hati, pakai otak. Sekali lagi pembangunan Indonesia dilaksanakan pakai hati, pakai otak. Mari kita berdoa semoga Insya Allah saya dan mas Anies memimpin Indonesia kita kerjakan pembangunan dengan menggunakan pakai hati, pakai otak. Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk mewujudkan perubahan bagi bangsa kita," kata Cak Imin.

Kemudian, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan giliran menyampaikan pernyataan penutupnya. Gibran bicara soal bonus demografi yang menjadi peluang menuju Indonesia Emas 2045.

"Indonesia ini negara besar, kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif, kesempatan kita meningkatkan produktivitas kita peluang untuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar," tuturnya.

Gibran Sentil Cak Imin dan Mahfud MD soal IKNClosing Statement 3 Cawapres di Debat Pilpres 2024 Foto: Andhika Prasetia

Gibran melanjutkan, kesempatan ini tidak datang dua kali. Kesempatan ini, dinilai Gibran, harus bekerja keras dan fokus.

"Bapak-ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda, kesempatan ini hanya datang sekali, kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Kita harus kerja keras, kerja fokus berani melakukan lompatan," ujarnya.

Gibran kemudian berterima kasih kepada calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang memberikan kesempatan kepadanya ikut serta dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo sudah memberikan kesempatan untuk ikut andil kontestasi ini. Saya sangat bangga menjadi bagian perjalanan menuju Indonesia emas. Terima kasih juga Prof Mahfud, Gus Muhaimin saya sangat senang sekali satu panggung dengan orang hebat, senang sekali anak muda bertukar pikiran dengan ketua umum partai, dengan seorang profesor, terima kasih. Anak-anak muda harus saling mendukung, harus bergandengan tangan, saya yakin Indonesia emas bisa tercapai. Selamat Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Mahfud Md mendapatkan giliran terakhir menyampaikan pernyataan penutupnya. Ia dan Ganjar Pranowo ingin menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

"Kami Ganjar-Mahfud ingin memastikan untuk penyelenggaraan negara yang bersih melalui penegakan hukum tanpa pandang bulu," ujar Mahfud.

Mahfud melanjutkan, pihaknya menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp 2.500 triliun selama lima tahun, yaitu 17 juta lapangan kerja, satu desa satu faskes satu nakes, uang saku kader posyandu, 10 juta hunian punya rumah semudah punya motor, sekolah dapat gaji lulus pasti kerja, satu keluarga miskin satu sarjana, perempuan maju, buruh naik kelas, dan kuliah gratis untuk anak prajurit dan bhayangkara.

"Mudah berusaha termasuk UMKM dan koperasi, masjid sejahtera pengurus masjid terlindungi, guru ngaji dan guru agama lain digaji, pasokan pangan aman harga enak di kantong, lansia bahagia anak cucu gembira, petani bangga bertani, di laut kita jaya nelayan sejahtera, disabilitas mandiri berprestasi satu desa satu mobil akses, internet super cepat gratis dan merata, bansos pasti lanjut tapi harus tepat sasaran, sikat KKN dan terakhir KTP sakti," ujarnya.

"Segala kebijakan pemerintah harus mengutamakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, termasuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar seperti ketentuan pasal 34 ayat 1 UUD. Semoga niat baik dan keikhlasan kami mendapat ganjaran illahi dan tercatat di Lauhul Mahfudz," tutupnya.

Simak Video: Gibran Ungkap Kerja Fokus untuk Indonesia Emas 2045

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance

Sekianlah artikel Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/12/closing-statement-cak-imin-gibran-dan.html
Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance Closing Statement Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Md soal Ekonomi di Debat Pilpres - detikFinance Reviewed by eela on December 22, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.