Seo Services
Seo Services

Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews

Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews
link : Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews

Baca juga


Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian kala mengenakan dasi kuning saat bertolak ke Jepang untuk kunjungan bilateral. Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan Jokowi menjadi tokoh yang sulit ditebak dengan simbol-simbol politiknya.

"Jokowi paling susah ditebak simbol-simbol politiknya. Kerap berubah dan multitafsir. Hanya Jokowi yang tahu persis dengan simbol warna yang kerap dipakai," kata Adi kepada wartawan, Minggu (17/12/2023).

Adi mengatakan arah politik Presiden RI itu sulit ditebak oleh publik. Ia menyinggung soal kedekatan Jokowi dengan PDIP yang dinilai mulai merenggang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Termasuk dari dulu publik salah baca soal manuver politik di pilpres. Saat semua meyakini Jokowi bakal terus bersama PDIP, nyatanya at the end of game Jokowi terlihat pisah jalan dengan PDIP," ujar Adi.

"Jokowi tak tunggal dalam menyampaikan pesan politik. Selalu beragam dan warna-warni. Selalu bersayap makna politik Jokowi," sambungnya.

Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno (dok. detikcom)Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno (dok. detikcom) Foto: Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno (dok. detikcom)

Adi Prayitno mengatakan semua pihak hanya tinggal menunggu ke mana arah politik Jokowi akan berlabuh. Ia berbicara soal kemungkinan pemimpin RI itu pindah haluan ke PSI atau Partai Golkar.

"Tinggal kita tunggu ke mana endingnya Jokowi berlabuh. Tetap di PDIP kah atau pindah ke partai lain? Memang sangat rumit. Ada yang mengaitkan Jokowi dengan PSI karena PSI mengusung jargon Jokowisme," kata Adi.

"Ada pula yang mengaitkan dengan Gerindra, dan lainnya. Belakangan ada elit Golkar mulai komentar kalau Jokowi mulai identik dengan partai warna kuning," ungkapnya.

Jokowi Berdasi Kuning

Diberitakan sebelumnya, Jokowi bertolak ke Jepang untuk menghadiri beberapa pertemuan bilateral. Setelan jas Jokowi saat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, menarik perhatian.

Sebelum bertolak, pada Sabtu (16/12), Jokowi menyampaikan keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi mengenakan setelah jas berwarna biru, kemeja putih. Presiden Jokowi pun menambahkan dasi kuning untuk melengkapi setelan jasnya itu.

Tak seperti biasa Jokowi mengenakan dasi kuning. Wartawan yang hadir pun bertanya kepada Jokowi kenapa memakai dasi kuning.

"Dasi kuning artinya apa pak?" tanya wartawan.

Mendengar pertanyaan itu, Jokowi langsung melihat ke arah dasinya. Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertawa sedangkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tersenyum.

Jokowi pun memegang dasinya. "Masa nggak tahu," kata Jokowi sambil tersenyum lalu pergi.

(dwr/maa)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews

Sekianlah artikel Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/12/analisis-bos-ppi-soal-dasi-kuning.html
Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews Analisis Bos PPI soal Dasi Kuning Jokowi yang Curi Perhatian - detikNews Reviewed by eela on December 17, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.