Seo Services
Seo Services

Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia

Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia
link : Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia

Baca juga


Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza sudah berlangsung sejak Jumat (24/11). Selama empat hari gencatan senjata tersebut terjadi sederet kejadian besar.

Israel dan Hamas sepakat menerapkan gencatan senjata selama empat hari setelah peperangan di Jalur Gaza. Kendati demikian tetap terjadi aksi serangan yang dilakukan Palestina.

Israel pun menegaskan keinginan untuk tetap menyerang Palestina setelah gencatan senjata. Selain itu ada pula cerita dari tawanan Palestina yang mengungkap kebiadaban selama berada di penjara Israel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut deretan kejadian-kejadian besar selama empat hari gencatan senjata di Gaza:

Sandera Hamas dan tahanan Israel yang sudah dibebaskan

Sejauh ini, hingga Senin (27/11) sore waktu Indonesia, Hamas sudah membebaskan kurang lebih 62 orang dengan rincian 40 warga Israel, 17 orang Thailand, seorang warga Filipina, satu orang Israel-Rusia, serta tiga warga negara asing, salah satunya Abigail Edan, anak Amerika-Israel berusia empat tahun.

Angka total itu melebihi jumlah yang diminta Israel untuk membebaskan 50 sandera dalam empat hari gencatan senjata.

Sementara itu, total 117 tahanan Palestina yang sudah dibebaskan Israel yang terbagi dalam tiga kelompok dengan masing-masing 39 orang.

Menyoal pertukaran tahanan ini, mereka sepakat bahwa sandera dari Gaza akan dibebaskan 50 orang, sementara dari Israel 150 orang. Pembebasan ini berlangsung secara bertahap.

Tawanan Palestina Ungkap Kengerian Penjara Israel

Israel dan Hamas melepaskan beberapa tawanan selama gencatan senjata. Kisah-kisah mencekam keluar dari mulut tawanan Palestina yang mendekam di penjara Israel.

Seorang tawanan bernama Fareed Najm menjelaskan para tahanan tidak diberi air bersih untuk minum atau makanan yang cukup sehingga menderita selama berada di penjara.

"Kami sangat menderita di penjara. Kami telah dipermalukan dalam perjalanan pulang. Mereka selalu memperlakukan ami dengan cara yang sangat buruk," ujar Najm kepada Aljazeera.

[Gambas:Video CNN]

Gencatan senjata mau dimulai, Israel mau gempur Hamas selama dua bulan

Saat gencatan senjata baru berlangsung, Israel menyatakan operasi militer bakal kembali dilanjutkan hingga dua bulan ke depan.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menyebut gencatan senjata selama empat hari yang dimulai pada Jumat (24/11) hanya sekadar jeda singkat. Setelah itu mereka akan menggempur Hamas.

"Ini hanya akan jadi jeda singkat. Saat gencatan senjata berakhir, pertempuran akan berlanjut dengan lebih hebat dan berpotensi lebih banyak sandera. Perang diperkirakan berlangsung setidaknya dua bulan lagi," ucapnya seperti diberitakan CNN.

Israel masih gempur Palestina meski sedang gencatan senjata di Gaza

Militer Israel masih menggempur wilayah Palestina meski gencatan senjata dengan milisi Hamas sedang berlangsung selama empat hari sejak Jumat (24/11).

Beberapa video yang diunggah di media sosial menunjukkan pasukan Israel melakukan lebih banyak serangan setiap malam di Tepi Barat Palestina bahkan ketika pertukaran tawanan Hamas dan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel terus berlanjut.

Sejumlah video itu telah diverifikasi oleh tim investigasi independen Sanad Al Jazeera.

"Kami menerima laporan bahwa ambulans dicegah oleh pasukan Israel untuk mencapai kamp pengungsi Aqbat Jabr di Jericho untuk membantu warga Palestina yang terluka," bunyi laporan Al Jazeera pada Senin (27/11).

Sampai saat ini, belum ada informasi detail terkait kemungkinan korban luka dan tewas kompleks kamp pengungsi tersebut.

Bersambung ke halaman berikutnya...


Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/11/rangkuman-peristiwa-4-hari-gencatan.html
Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia Rangkuman Peristiwa 4 Hari Gencatan Senjata Israel-Hamas - CNN Indonesia Reviewed by eela on November 27, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.