Seo Services
Seo Services

Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo

Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo
link : Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo

Baca juga


Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo enggan menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang membantah melakukan pemerasan terhadap dirinya. Syahrul enggan berkomentar soal itu saat ditanya usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat, 17 November 2023. 

“Saya habis diperiksa, tanya aja sama pemeriksa. Aku masih diborgol,” kata Syahrul yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. 

Politikus Partai NasDem itu mengaku kerap menjalani pemeriksaan mengikuti kasus yang menjadikan dirinya serta mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta sebagai tersangka.

“Hampir setiap hari diperiksa. Saya siap lah,” kata Syahrul.

Firli bantah peras Syahrul Yasin Limpo

Firli Bahuri mengaku tak pernah melakukan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tempo, Jumat, 17 November 2023. Keterangan itu dibuat seusai dirinya menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di Bareskrim Mabes Polri pada Kamis kemarin, 16 November 2023.

Pensiunan polisi dengan pangkat terakhir komisaris jenderal itu pun menyatakan bahwa tim penyidik Polda Metro Jaya tak menemukan barang bukti soal pemerasan tersebut saat melakukan penggeledahan di kediamannya beberapa waktu lalu. 

Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya Firli Bahuri menyatakan bahwa tidak pernah ada kegiatan memeras, gratifikasi dan suap. Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah Firli Bahuri, tidak ditemukan benda sitaan terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian pada tahun 2020 hingga 2023,” kata Firli.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Firli, Ian Iskandar, mengatakan kliennya menjawab seluruh pertanyaan penyidik seputar keterlibatannya dalam pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ian mengatakan jika kliennya mengatakan hal itu adalah fitnah.

“Klien kami telah mengikuti semua proses hukum yang diminta Penyidik Polda Metro Jaya. Terkait tuduhan pemeraaan, pertemuan, gratifikasi itu klien kami mengatakan tidak benar dan cenderung fitnah," kata Ian Iskandar usai pemeriksaan.

Kasus pemerasan terhadap Syahrul mencuat setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan dalam jabatan di Kementerian Pertanian. Syahrul mengadukan masalah ini ke Polda Metro Jaya. Belakangan muncul foto-foto pertemuan Syahrul dengan Firli Bahuri di sebuah gelanggang olahraga. 

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo

Sekianlah artikel Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/11/firli-bahuri-bantah-lakukan-pemerasan.html
Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo Firli Bahuri Bantah Lakukan Pemerasan, Ini Kata Syahrul Yasin Limpo - Nasional Tempo Reviewed by eela on November 17, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.