Seo Services
Seo Services

Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia

Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia
link : Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia

Baca juga


Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengaku tak ambil pusing soal pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan laporan intelijen terkait aktivitas dan arah partai politik di Indonesia.

"Ya enggak lah," jawabnya, saat ditanya soal kemungkinan partainya akan lebih hati-hati dalam berkomunikasi, di DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (16/9)

"Kan itu hanya mengatakan itu saja, tetapi kan dia (Jokowi) tidak membeberkan laporannya apa, atau pun [menyatakan] dia tidak suka, atau dia berpihak pada atau apa pun itu. Dia hanya mengatakan dia mendapatkan laporan intelijen akan pergerakan parpol," tutur Dave.

Presiden Jokowi sebelumnya mengaku memiliki informasi lengkap dari Intelijen soal situasi dan arah politik partai-partai.

"Saya tahu dalamnya partai seperti apa, saya tahu. Partai-partai seperti apa saya tahu, ingin menuju ke mana saya juga ngerti," kata dia, dalam rapat kerja nasional (rakernas) relawan Seknas (Sekretariat Nasional) Jokowi di Bogor, Sabtu (16/9).

"Jadi informasi yang saya terima komplet. Dari intelijen saya ada BIN, dari intelijen di Polri ada, dari intelijen di TNI saya punya, dan informasi-informasi di luar itu," kata dia.

Dave mengatakan hal tersebut juga berlaku di banyak negara. Ia mengatakan para kepala negara di dunia barat pun banyak yang mengetahui aktivitas partai di dalam maupun luar negeri.

"Kalau kita lihat kan kepala negara Barat saja banyak mengetahui pergerakan-pergerakan partai politik negara asing, apalagi kepala negara sendiri. Jadi itu bukan hal yang aneh," kata dia.

Dave, yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR yang menangani isu-isu intelijen, menilai setiap kepala negara perlu mengetahui pergerakan semua elemen di dalam negara.

Tujuannya, menjadikan laporan tersebut sebagai pertimbangannya dalam menentukan sebuah kebijakan.

Ia juga menilai apa yang dilakukan Jokowi itu bukan praktik cawe-cawe alias turut campur.

"Bukan cawe-cawe dong, itu beda. Kan laporan intelijen itu, kan dia hanya mendapatkan laporan. Bahwa cawe-cawe itu berarti mengintervensi kebijakan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]

(khr/arh)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/09/golkar-tak-risau-intelijen-laporkan.html
Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia Golkar Tak Risau Intelijen Laporkan Pergerakan Parpol ke Jokowi - CNN Indonesia Reviewed by eela on September 16, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.