Seo Services
Seo Services

Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews

Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews
link : Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews

Baca juga


Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews

Jakarta -

Partai Golkar meyakini PKB tak akan hengkang meski Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku baru tahu soal nama koalisi pendukung Prabowo Subianto yakni Koalisi Indonesia Maju. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkit PKB merupakan partai pertama yang menjalin koalisi dengan Partai Gerindra.

"Saya yakin PKB masih solid untuk menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Bukankah PKB merupakan partai yang pertama kali mendukung Pak Prabowo sebagai capres," kata Ace kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).

Ace menilai nama baru koalisi ini sudah tepat. Dia menyebut koalisi ini diisi oleh partai-partai yang hendak meneruskan program pemerintahan Jokowi.

"Soal nama KIM atau Koalisi Indonesia Maju, saya kira sudah tepat memilih nama koalisi ini. Identifikasi koalisi dengan pemerintahan Presiden Jokowi merupakan langkah politik yang tepat untuk menegaskan bahwa koalisi ini merupakan penerus atau pelanjut kepemimpinan Presiden Jokowi," ujarnya.

Ace lalu menyinggung tingkat kepuasan kepemimpinan Jokowi yang cukup tinggi saat ini. Menurutnya, hal ini akan mempengaruhi elektabilitas bagi bacapres usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

"Secara elektoral, approval rating kepemimpinan Presiden Jokowi yang tinggi, tentu akan sangat menguntungkan bagi koalisi ini. Jadi, menurut saya, kita tidak usah ragu untuk menegaskan soal penerus Presiden Jokowi untuk Indonesia Maju," katanya.

Sebelumnya Cak Imin menghadiri perayaan HUT ke-25 PAN, dia mengaku deg-degan berkoalisi dengan PAN. Cak Imin mengaku baru diberi tahu oleh Prabowo soal nama koalisi mereka ialah Koalisi Indonesia Maju.

Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda kaget juga bicara saat Prabowo Subianto mengumumkan nama Koalisi Indonesia Maju. Huda menilai nama baru koalisi otomatis membubarkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Gerindra-PKB.

Huda menuturkan saat itu Cak Imin dibisiki Prabowo ketika tiba di area HUT PAN. Cak Imin dibisiki soal rencana pengumuman nama baru koalisi.

"Pas malam harinya itu, kita datang ke sana. Terus Gus Imin dibisiki oleh Pak Prabowo, disampaikan bahwa, ini tadi sempat ada obrolan sebentar, rencana akan kita umumkan terkait dengan koalisi baru ini. Dadak banget," ucap Syaiful huda.

Simak juga Video: Akrabnya Koalisi Prabowo di HUT PAN hingga Terbit Nama Baru

[Gambas:Video 20detik]

(fca/rfs)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews

Sekianlah artikel Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/08/golkar-yakin-pkb-tak-akan-hengkang.html
Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews Golkar Yakin PKB Tak Akan Hengkang Meski Baru Tahu Nama Koalisi Prabowo - detikNews Reviewed by eela on August 30, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.