Seo Services
Seo Services

Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia

Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia
link : Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia

Baca juga


Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan anggota tentara bayaran Wagner Grup untuk menandatangani sumpah setia kepada Rusia. Hal ini muncul beberapa hari setelah laporan kematian bos Wagner, Yevgeny Prigozhin, dalam sebuah kecelakaan pesawat Rabu.

Keputusan ini, mengutip Reuters, dipublikasikan di situs resmi Kremlin, Jumat. Siapapun yang melakukan pekerjaan atas nama militer atau mendukung apa yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" di Ukraina, harus bersumpah setia kepada Rusia.

Mengutip BBC International Senin (28/8/2023), para analis berpendapat bahwa keputusan Putin adalah bagian dari upaya untuk menegaskan kembali otoritasnya. Apalagi setelah pemberontakan Wagner pada bulan Juni.

"Putin ingin mengontrol Wagner lebih ketat untuk memastikan dia tidak menghadapi krisis lain di masa depan," kata pengamat dari Royal United Services Institute, sebuah lembaga pemikir di London, Natia Sekuria.

Digambarkan dalam dekrit tersebut, aturan itu kelar sebagai langkah untuk membangun landasan spiritual dan moral pertahanan Rusia. Sumpah anggota mencakup janji untuk secara ketat mengikuti perintah para komandan.

"Ini adalah pesan tersembunyi kepada intelijen militer untuk menemukan dan mengadili para pejuang Wagner," kata analis yang mengepalai Yayasan Inisiatif Demokratik, sebuah lembaga pemikir yang berbasis di Ukraina, Petro Burkovskyi.

Sebelumnya, Prigozhin memang menolak menandatangani kontrak militer 1 Juli dengan Kementerian Pertahanan Rusia. Ia diketahui tidak ingin Wagner beroperasi di bawah kementerian.

Putin mendukung skema kontrak kementerian tersebut, yang merupakan pukulan publik pertama terhadap Prigozhin yang dikenal sebagai sekutu lama sang presiden. Ini pula yang diyakini sebagai sebab awal mengapa Wagner melakukan kudeta.

Sementara itu, Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan serius telah mengonfirmasi bahwa Prigozhin, termasuk di antara orang-orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat Minggu. Dilansir The Guardian, komite tersebut mengatakan bahwa setelah pengujian forensik, 10 jenazah yang ditemukan di lokasi tersebut telah diidentifikasi, dan identitas mereka sesuai dengan manifes.

Wagner Grup memiliki fungsi vital dalam perang Rusia Ukraina. Grup ini menjadi penentu kemenangan Rusia di Bakhmut, Ukraina Timur, akhir 2022.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Panas! Muncul Isu Putin Mau Dikudeta, Siapa Dalangnya?


(sef/sef)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/08/geger-bos-wagner-grup-prigozhin-tewas.html
Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia Geger Bos Wagner Grup Prigozhin Tewas, Putin Perintahkan Ini - CNBC Indonesia Reviewed by eela on August 28, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.