Seo Services
Seo Services

RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan

RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan
link : RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan

Baca juga


RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan

July 12, 2023 at 01:21AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan telah disahkan menjadi undang-undang (UU) Kesehatan pada sidang paripurna DPR RI pada masa persidangan V Tahun sidang 2022-2023, Selasa (11/7/2023).

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, telah disahkannya RUU Kesehatan maka hal ini bisa menjadi awal baru untuk membangun kembali sistem kesehatan yang tangguh di seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali di daerah terpencil, tertinggal, di perbatasan, maupun kepulauan.

Baca juga: Harapan Jokowi soal RUU Kesehatan yang Disahkan jadi Undang-undang

"Saya ingin mengajak seluruh elemen pemerintah pusat, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, swasta, maupun organisasi non pemerintah, untuk ikut membangun kesehatan sampai ke pelosok negeri negeri," ungkap Budi, Selasa (11/7/2023).

Adapun beberapa aspek yang disempurnakan dalam Undang-Undang Kesehatan, yaitu :

1. Dari fokus mengobati menjadi mencegah.

Pemerintah sepakat dengan DPR RI, pentingnya layanan primer yang mengedepankan layanan promotif dan preventif berdasarkan siklus hidup.

Untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat, pemerintah tekankan pentingnya standardisasi jejaring layanan primer.

Serta laboratorium kesehatan masyarakat disleuruh pelosok indonesia

2. Dari akses layanan kesehatan yang susah menjadi mudah.

Pemerintah sepakat dengan DPR RI bahwa diperlukan penguatan pelayanan kesehatan rujukan melalui pemenuhan infrastruktur SDM sarana prasarana, pemanfaatan telemedicine.

Dan juga pengembangan jejaring pengampuan layanan prioritas, serta layanan unggulan nasional berstandar internasional.

3. A Dari industri kesehatan yang bergantung ke luar negeri menjadi mandiri di dalam negeri.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan

Sekianlah artikel RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/ruu-kesehatan-telah-menjadi-undang.html
RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan RUU Kesehatan Telah Menjadi Undang-undang, Berikut Hal yang Disempurnakan Reviewed by eela on July 11, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.