Seo Services
Seo Services

Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com

Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com
link : Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com

Baca juga


Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com

BANYUMAS, KOMPAS.com - Medan yang berat menjadi tantangan tim SAR gabungan dalam operasi penyelamatan delapan penambang emas yang terjebak di lubang galian di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Seperti diketahui medan di sini berat, bukan kami lemah atau, segala upaya sudah kami lakukan," kata Kepala Basarnas Cilacap sekaligus SAR Mission Coordinator, Adah Sudarsa di lokasi kejadian, Minggu (30/7/2023) sore.

Baca juga: Basarnas Sebut Ada Longsoran di Lubang Dondong, Sebelah Lokasi 8 Penambang Emas Terjebak

Menurut Adah, sampai saat ini belum memungkinkan tim SAR untuk masuk ke dalam lubang galian sedalam puluhan meter tempat para pekerja terjebak.

"Di dalam sangat sempit sehingga kalau masuk membahayakan penolong, maka perlu diperhatian safety-nya," ujar Adah.

Kendala lain, debit air yang masuk ke lubang galian tambang juga besar.

Adah mengatakan, tim SAR sempat mencoba masuk ke lubang Dondong yang bersebelahan dengan lubang Bogor tempat pekerja terjebak. Di lubang Dondong air sempat surut signifikan.

"Rencana kemarin memompa dari lubang Dondong, harapan bisa mengurangi ketinggian air di lubang Dondong," kata Adah.

Namun siapa sangka, saat tim SAR menuju lorong yang menghubungkan lubang pertama dan kedua, air kembali naik dengan cepat.

"Baru mau mencoba memasukan pompa, air keluar begitu deras. Daripada membahayakan, kami cepat keluar, airnya deras sekali," ujar Adah.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan orang terjebak di lokasi penambangan emas di Desa Pancurendang, sejak Selasa (25/7/2023) malam.

Mereka yang seluruhnya berasal dari Bogor, Jawa Barat ini terjebak akibat aliran air yang keluar dari lubang di sebelahnya secara tiba-tiba. Hingga kini para korban masih belum bisa dievakuasi.

Berdasarkan analisis Basarnas dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah, seluruh lubang tambang emas diduga telah dipenuhi air.

Selain itu, tim SAR juga menemukan titik longsoran di lubang Dondong. Meski demikian, tim SAR akan tetap melanjutkan operasi penyelamatan hingga hari ketujuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://ift.tt/ow7mlZ1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com

Sekianlah artikel Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/operasi-penyelamatan-8-penambang-emas.html
Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com Operasi Penyelamatan 8 Penambang Emas di Banyumas Masih Nihil, Tim SAR: Medan di Sini Berat - Kompas.com - Kompas.com Reviewed by eela on July 31, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.