Seo Services
Seo Services

Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP 

Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP  - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP 
link : Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP 

Baca juga


Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP 

July 19, 2023 at 02:24AM Feed Digital:

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika.

Pengamat Politik Citra Institute Efriza, menilai hal adalah penunjukan Budi Arie Setiadi sebagaj Menkominfo pengganti Johny G Plate merupakan bentuk sikap balas budi Presiden Jokowi terhadap relawannya.

"Dalam hubungan Jokowi dan Relawan, hasil reshuffle kemarin, ini adalah bagian politik balas budi Jokowi terhadap relawan. Jokowi juga melihat ia bisa jadi Gubernur dan Presiden dua periode karena peran relawan Jokowi," kata Efriza kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).

Di sisi lain, Efriza menerangkan, Jokowi telah menunjukkan bahwa ia solid bersama relawannya dengan memberikan jabatan di kabinet, ketimbang PDIP sebagai partainya. 

Menurutnya, Jokowi sedang unjuk kekuatan perahu besar melalui relawannya.

"Sebab PDIP dan capresnya Ganjar malah mengabaikan peran relawan Jokowi, karena Ganjar lebih menggunakan relawan Ganjar yang telah memenangkan dirinya dua kali sebagai gubernur," kata dia.

Baca juga: Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres

Efriza menilai, Jokowi menyampaikan sinyal kekecewaan terhadap PDIP yang enggan menggunakan kekuatan perahu besar relawannya.

Sehingga, Jokowi secara keras menunjukkan ke PDIP dengan  memberikan kursi untuk relawannya.

"Jadi, dalam sisi hubungan Jokowi dengan PDIP. Menunjukkan bahwa adanya perselisihan diantara Jokowi dengan PDIP, ini semua terkait perlakuan PDIP terhadap perahu besar relawan Jokowi," kata dia

"Relawan Jokowi begitu penting. Sebab, itu adalah kekuatan besar bagi Jokowi dalam menghadapi PDIP, yang selalu meremehkan Jokowi," sambung Jokowi.

Menurut Efriza, PDIP selalu berpikir bahwa Jokowi adalah petugas partainya. Padahal bagi Jokowi, ia juga bisa berperan besar dalam perpolitikan pemilu 2024 ini.

Dia memandang, dengan dilantiknya Budi Arie, Jokowi bukan lagi menyentil PDIP tetapi, menunjukkan kekecewaan dan pembangkangannya secara tidak langsung.

Sebab, ketika Budi Arie dengan Projo mendukung Prabowo, PDIP menyentil Projo yang dianggap tidak konsisten.

"Artinya, Jokowi punya kekecewaan yang terpendam kepada PDIP. Bisa diterka, Jokowi sebal, karena PDIP terlihat mengabaikan Jokowi dan Relawan Jokowi dalam berperan besar  di Pilpres 2024 untuk Ganjar, semua kendali diluar jangkauan mereka," kata Efriza.

Adapun Presiden Jokowi telah melantik Budi Arie sebagai Menkominfo menggantikan Johnny Gerland Plate di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Pelantikan itu sesuai Keputusan Presiden Nomor 62P/tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri komunikasi dan informatika kabinet Indonesia maju 2019-2024 dan keputusan presiden 32N/tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan kabinet Indonesia Maju. (*)

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP 

Sekianlah artikel Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP  kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP  dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/jokowi-pilih-relawannya-jadi-menteri.html
Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP  Jokowi Pilih Relawannya Jadi Menteri, Pengamat Singgung soal Kekecewaan Terpendam ke PDIP  Reviewed by eela on July 18, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.