Seo Services
Seo Services

Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran?

Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran? - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran?
link : Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran?

Baca juga


Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran?

July 09, 2023 at 11:52PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA – Elon Musk, CEO pabrik supercar Tesla Inc akan menggelar kunjungan kerja dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada pekan depan, guna membahas tindak lanjut investasi Tesla.

"Elon Musk meminta untuk berkonsultasi dengan saya minggu depan untuk membahas kemungkinan dan komitmennya untuk meningkatkan investasinya di Malaysia," kata Anwar.

Meski PM Anwar tak mengungkap tanggal pasti kapan Elon Musk datang ke Malaysia, namun rencana tersebut telah memberikan isyarat bahwa negeri Jiran itu akan menjadi lokasi penjualan mobil listrik tesla selanjutnya.

Baca juga: Respons Rencana Investasi Tesla di India, Luhut: Itu Hanya Kerjasama Pembangunan Showroom

Mengutip dari Channel News Asia, Tesla diketahui telah lama menjajaki rencana untuk menanamkan investasi pabrik kendaraan listrik di Malaysia. Namun produsen supercar asal Amerika ini baru secara resmi memasuki pasar Malaysia pada 20 Juli kemarin.

Tepatnya setelah pabrik mobil kondang ini mendapat persetujuan dari Kementerian Perdagangan dan Industri Internasional (MITI) untuk mengimpor Battery Electric Vehicles (BEV) ke Malaysia.

Kendati pihak Tesla maupun Elon Musk masih enggan untuk buka suara terkait rencana investasi ini, namun Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Tengku Datuk Seri Zafrul Aziz menuturkan usai Musk dan PM Anwar menandatangani kontrak kerjasama investasi , dalam waktu dekat Tesla akan mulai mengimpor mobil listrik ke Malaysia.

Tak hanya itu Tesla juga turut membangun kantor dan jaringan stasiun pengisian daya “Supercharger” di Malaysia, serta mengenalkan experience center bagi warga Malaysia.

"Kami juga akan secara strategis memanfaatkan ekosistem kelistrikan dan elektronik kami yang sudah mapan untuk menjadikan Malaysia sebagai tujuan investasi pilihan untuk teknologi yang terkait dengan mobilitas listrik," kata Aziz.

Bakal Geser Posisi Indonesia 

Munculnya rencana investasi Tesla ke Malaysia membuat publik berasumsi bahwa saat ini posisi Indonesia telah dihapus dari daftar negara yang akan menerima proyek kerjasama pembuatan pabrik Tesla.

Indonesia sendiri diketahui telah dua kali melobi Elon Musk agar CEO itu mau menanamkan investasi Tesla di RI.

Guna memikat Elon Musk, presiden Jokowi bahkan turut memberikan penawaran insentif seperti keringanan pajak dan skema subsidi pembelian mobil listrik.

Sayangnya hingga kini Tesla masih belum juga memberikan kepastian terkait adanya rencana kerjasama terhadap Indonesia.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran?

Sekianlah artikel Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran? dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/elon-musk-akan-temui-pm-anwar-ibrahim.html
Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran? Elon Musk akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Investasi Tesla Menyasar Negeri Jiran? Reviewed by eela on July 09, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.