Seo Services
Seo Services

Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia

Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia
link : Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia

Baca juga


Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membahas proyek strategis nasional (PSN) yang dicanangkan Presiden Jokowi dalam Peraturan Presiden tentang Proyek Strategis Nasional di Jawa Tengah.

Usai pertemuan, Airlangga mengklaim 37 PSN di Jawa Tengah menyerap investasi Rp258,76 triliun dan 66 ribu tenaga kerja.

"PSN (Jateng) telah beroperasi Jalan Tol Trans Jawa, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Waduk Kitaban, Bendungan Randu Gunting, dan pengembangan Bandara Cilacap. PSN beroperasi sebagian Tol Semarang-Demak. Sektor PSN telah terbangun 340 km khusus untuk jalan atau Rp58 triliun," ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (17/7).

Khusus untuk Jalan Tol Semarang-Demak, Airlangga menyebut PSN ini punya peran tambahan sebagai tanggul banjir rob. Menurutnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng mencatat ketinggian banjir rob di kawasan tersebut sudah mencapai 200 cm.

Ia mengatakan Kementerian PPN/Bappenas sudah melakukan kajian untuk mengembangkan proyek giant sea wall di sepanjang Tol Semarang-Demak. Harapannya, proyek bendungan tersebut bisa menanggulangi banjir rob.

"Ini proyek ke depan, kita selesaikan Tol Semarang-Demak. Proyek ke depan bisa dilanjutkan, seperti di Amsterdam (Belanda), giant sea wall yang lebih baik," harap Airlangga.

Sementara itu,  Ganjar mengatakan beberapa kendala yang dihadapinya dalam merampungkan PSN, antara lain ganti untung lahan kepada warga terdampak.

Ganjar mengatakan dirinya sebagai pejabat daerah mendapatkan dua tugas utama terkait PSN. Pertama, soal perizinan. Kedua, eksekusi proyek, termasuk pembebasan lahan.

"Pagi ini untuk Tol Semarang-Demak lagi ada sosialisasi karena ada beberapa lahan masuk kategori tanah musnah dan sekarang sedang kita sosialisasikan sehingga cara ganti rugi atau sebutan ganti untung itu betul-betul masyarakat bisa terlindungi," ungkap Ganjar.

Di lain sisi, Ganjar menegaskan mengapa hanya dirinya yang dipanggil menghadap Menko Airlangga membahas PSN. Ia mengatakan masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah akan selesai pada 5 September 2023 mendatang, sehingga tak ingin ada tugasnya yang terbengkalai.

Sementara itu, Airlangga menegaskan ada tiga daerah yang punya peraturan presiden (perpres) terkait PSN, salah satunya Jawa Tengah.

"Urgensinya ada 3 daerah yang punya perpres, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. PSN keseluruhan sudah dibahas, evaluasi sudah dilakukan. Sekarang tinggal evaluasi proyek-proyek yang lewat 2024, salah satunya konfirmasi dengan Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) proyek apa yang akan berhenti di 2024 dan ke depan perlu proyek seperti apa," jelas Airlangga.

[Gambas:Video CNN]

(skt/agt)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/airlangga-ganjar-bertemu-bahas.html
Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia Airlangga-Ganjar Bertemu Bahas Investasi Rp258 T di Proyek Jokowi - CNN Indonesia Reviewed by eela on July 17, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.