Seo Services
Seo Services

PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com

PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com
link : PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Baca juga


PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga selama tiga hari yang dimulai pada Selasa (6/6/2023) hingga Kamis (8/6/2023).

Rakernas ini digelar di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Setahun sebelumnya, Sekolah Partai juga menjadi tempat berlangsungnya Rakernas kedua PDI-P, Juni 2022.

Baca juga: Megawati Diklaim Bakal Beri Kejutan di Rakernas PDI-P, Umumkan Bakal Cawapres Ganjar?

Saat itu, PDI-P mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat". Kini, di Rakernas III, PDI-P mengusung tema "Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara".

Acara paling akbar di lingkup partai banteng ini juga turut mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Negara yang merupakan kader PDI-P ini dijadwalkan hadir dan memberikan arahan.

Dihadiri Megawati, Jokowi, dan Ganjar

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Rakernas ini dihadiri oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, dan bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo.

Baca juga: Soal Kaesang Jadi Cawalkot Depok, DPC PDI-P: Bisa, Sangat Mungkin

Megawati dan Jokowi, sebut Hasto, bakal menyampaikan pidato politiknya sekaligus arahan kepada kader PDI-P di hari pertama Rakernas.

Namun sayangnya, pidato kedua tokoh ini tak bisa disaksikan publik karena digelar tertutup.

"Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ucap Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Hasto beralasan, pidato Ketum dan sambutan Presiden Jokowi perlu digelar tertutup karena berisi strategi PDI-P dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Mengingat Rakernas ini momentum yang sangat penting di dalam mempersiapkan seluruh strategi pemenangan Pemilu untuk 2024," kata dia.

Selain Megawati, Jokowi dan Ganjar, Rakernas III PDI-P juga dihadiri oleh kepala daerah yang merupakan kader partai banteng moncong putih.

Baca juga: Bahas Strategi Pilpres, Megawati dan Jokowi Sampaikan Pidato dan Arahan di Rakernas PDI-P

Hasto menyatakan, para kepala daerah ini akan diminta menyampaikan masukan serta strategi dalam memerangi kemiskinan di Indonesia.

Kata dia, kepala daerah yang bakal hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim.

"(Mereka) nanti menyampaikan bagaimana kebijakan dan perintah konstitusi, perintah partai dapat dijalankan sebaik-baiknya," ujar Hasto.

Selain itu, peserta Rakernas terdiri dari tiga pilar partai PDI-P, di antaranya anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota hingga semua pengurus partai di seluruh tingkatan.

Visi misi Ganjar Pranowo

Rakernas III PDI-P juga bakal membahas strategi pemenangan Pilpres 2024, khususnya soal bagaimana cara-cara PDI-P memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.


Untuk itu, Rakernas PDI-P kali ini turut menyusun soal visi misi Ganjar Pranowo.

Visi misi itu bakal disampaikan pada saat penutupan Rakernas, 8 Juni mendatang.

"Bagaimana seluruh tahapan-tahapan pemilu dapat bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Termasuk visi misi capres yang dipersiapkan oleh partai yang akan berlangsung lebih dari 8 bulan ke depan," kata Hasto.

Hari lahir Bung Karno

PDI-P sengaja menggelar Rakernas yang dimulai pada 6 Juni 2023.

Menurut Hasto, tanggal itu pun memiliki makna sendiri.

Sebab, 6 Juni merupakan tanggal kelahiran Presiden Pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan, Soekarno atau Bung Karno.

"Pada 6 Juni 1901 Beliau lahir, dan Putra Sang Fajar terus memberikan inspirasi dan ideologi Pancasila itu digali dari seluruh harapan bangsa Indonesia khususnya dialog dengan Bung Karno dan Pak Marhaen di Bandung Selatan," kata Hasto.

Baca juga: Rakernas PDI-P Besok Usung Tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara

PDI-P juga akan menggelar acara lainnya bertepatan di Bulan Bung Karno, Juni ini.

Salah satunya, pada 24 Juni mendatang, PDI-P akan menggelar puncak konsolidasi partai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Kejutan Rakernas

Hasto mengatakan, PDI-P kerap menyiapkan kejutan di setiap acara-acara yang digelar.

Dalam Rakernas III kali ini, bisa saja Megawati menyisipkan element of surprise atau kejutan tersebut.

Ditanya apakah kejutan itu terkait pengumuman sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar, Hasto memilih mengungkit spirit Bung Karno.

"Jadi, nanti juga ada element of surprise. Tetapi bagaimana terkait dengan cawapresnya? Ya, masih ada waktu, masih ada waktu. Yang kita ambil kan spirit dari kelahiran Bung Karno. Ini yang harus dijabarkan di dalam visi misi dan agenda strategis ke depan," tutur Hasto.


Baca juga: Bicara Sosok Cawapres, Ganjar: Banyak Nama Hebat, Kita Tinggal Duduk Sambil Ngopi

Satu tahun lalu, Hasto pernah menyebut bahwa Megawati merupakan sosok yang penuh kejutan.

Hal itu yang tak menutup kemungkinan ada hal tak terduga pada setiap Rakernas PDI-P.

Tahun lalu, Hasto mengungkit bagaimana saat pelaksanaan Rakernas PDI-P di Bali pada 2018, Megawati secara tiba-tiba mengumumkan Joko Widodo menjadi calon presiden dari partai berlambang banteng itu untuk periode kedua.

Dari sini, agaknya semua pihak sepakat menunggu kejutan seperti apa yang tercipta dalam Rakernas III PDI-P.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://ift.tt/yC4ABU5, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com

Sekianlah artikel PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/06/pdi-p-mulai-rakernas-di-hari-lahir-bung.html
PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com PDI-P Mulai Rakernas di Hari Lahir Bung Karno, Akan Ada Kejutan? - Kompas.com - Nasional Kompas.com Reviewed by eela on June 05, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.