Seo Services
Seo Services

Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi?

Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi? - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi?
link : Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi?

Baca juga


Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi?

June 03, 2023 at 07:26AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat ada 234 kasus penyakit rabies yang dilaporkan terjadi di sejumlah provinsi pada 2023.

Laporan ini didasarkan pada Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional (ISIKHNAS).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dokter Imran Pambudi mengatakan sebaran kasus tersebut berada di luar Pulau Jawa.

Rinciannya adalah Bali, Jambi, Kalimantan Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sumatra Utara.

Baca juga: Kemenkes Ungkap 8 Provinsi Bebas Penyakit Rabies, di Antaranya Bangka Belitung dan DKI Jakarta

"Pada tahun 2023 sebanyak 234 kasus yang dilaporkan di 10 provinsi," kata Imran di Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Lalu apa itu rabies?

Rabies adalah penyakit virus yang sebenarnya dapat dicegah, namun paling sering ditularkan melalui gigitan hewan rabies.

Virus rabies menginfeksi sistem saraf pusat mamalia, yang pada akhirnya menyebabkan penyakit pada otak dan kematian.

Di Amerika Serikat (AS), sebagian besar kasus rabies yang dilaporkan ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) setiap tahunnya terjadi pada hewan liar seperti kelelawar, rakun, sigung dan rubah, meskipun mamalia manapun dapat terkena rabies.

Virus rabies

Virus rabies termasuk dalam ordo Mononegavirales, virus dengan genom RNA beruntai negatif yang tidak tersegmentasi.

Dalam kelompok ini, virus dengan bentuk 'peluru' yang berbeda diklasifikasikan dalam keluarga Rhabdoviridae, yang mencakup setidaknya tiga genera virus hewan yakni Lyssavirus, Ephemerovirus dan Vesiculovirus.

Genus Lyssavirus termasuk virus rabies, kelelawar Lagos, virus Mokola, virus Duvenhage, virus kelelawar Eropa 1 dan 2 serta virus kelelawar Australia.

Baca juga: Pasien RSU Negara Meninggal Dunia, Dianogsa Pembanding Mengarah Suspek Rabies

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi?

Sekianlah artikel Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi? dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/06/kasus-rabies-menyebar-di-10-provinsi.html
Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi? Kasus Rabies Menyebar di 10 Provinsi, Apa Itu Rabies, Bagaimana Cara Penanganannya Jika Terinfeksi? Reviewed by eela on June 02, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.