Seo Services
Seo Services

Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin

Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin
link : Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin

Baca juga


Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin

June 12, 2023 at 02:21AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani berencana bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan tersebut membuka kemungkinan koalisi antara PDIP dengan Demokrat di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai bahwa koalisi tersebut sulit terjalin apabila Demokrat tetap memaksakan AHY menjadi Cawapres Ganjar sebagai bagian dari deal politik.

"Tentu Demokrat tetap akan ada bergaining  ketika ingin bergabung dengan PDIP. Apabila yang ditawarkan Demokrat atau Demokrat menawarkan AHY sebagai Cawapres, kalau itu yang ditawarkan, saya menilai, mempridiksi sulit terjalin koalisi," katanya kepada Tribunnews, Minggu, (11/6/2023).

Karyono menilai rencana pertemuan Puan-AHY bisa juga dilihat sebagai manuver Demokrat untuk menekan Anies atau koalisi perubahan. Pasalnya apabila Demokrat hengkang dari koalisi perubahan maka Anies berpotensi gagal mendapatkan tiket Capres.

"Kalau saya membaca pertemuan ini akan dimanfaatkan sebagai manuver untuk menekan Anies dan partai pendukung koalisi, sebagai bentuk manuver untuk melakukan presure,terhadap Anies dan NasDem.  Nah apalagi koalisi perubahan kalau satu keluar, Anies akan terancam gagal maju," tuturnya.

Skenario lainnya kata Karyono, Demokrat bisa saja akan melunak dengan tidak memaksakan AHY sebagai Cawapres Ganjar. Demokrat akan melihat realitas politik dan lebih memilih berkoalisi dengan partai yang potensi menangnya tinggi di Pilpres.

"Koalisi kan tidak harus ngotot Capres  Cawapres, koalisi kan bisa dibangun dengan syarat misalnya dengan power sharing di dalam kabinet, kan bisa saja seperti itu. Saya kira Demokrat memiliki berbagai opsi rencana dalam menentukan langkah politiknya ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik, wacana pertemuan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekjen Partai Demokrat itu juga menyebutkan bahwa pihaknya membuka komunikasi untuk seluruh partai politik.

"Partai Demokrat selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP. Untuk itu, kami menghormati dan menghargai pintu komunikasi yang telah disampaikan melalui pernyataan terbuka Sekjen PDIP, Mas Hasto," kata Riefky, dalam keterangannya Minggu (11/6/2023).

Kemudian dikatakannya bahwa pihaknya menyambut baik wacana pertemuan dua pemimpin muda tersebut.

"Partai Demokrat juga menyambut baik rencana Silaturahmi Mbak Puan Maharani dengan Mas AHY, dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda, yang menatap masa depan, dan hari esok yang lebih baik, untuk bangsa dan negara kita bersama," tegasnya.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin

Sekianlah artikel Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/06/jika-ajukan-ahy-jadi-cawapres-ganjar.html
Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin Jika Ajukan AHY Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat Sebut Koalisi Demokrat-PDIP Sulit Terjalin Reviewed by eela on June 11, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.