Seo Services
Seo Services

Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah

Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah
link : Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah

Baca juga


Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah

June 18, 2023 at 03:46AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menghadiri acara MABAR (Maju Bersama Ganjar) bersama 500 milenial dan generasi Z di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023).

Dalam acara tersebut, Ganjar berdialog bersama sejumlah tokoh muda di Bali. Salah satunya Putri Lingkungan Hidup 2020 atau Enviromentalist, Putu Ayu Saraswati.

Kepada Ayu, Ganjar berdialog tentang tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan hidup.

Terlebih saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Untuk membereskan masalah tersebut, Ganjar mengenalkan aplikasi Jeknyong. Aplikasi tersebut mengintegrasikan layanan daur ulang pengelolaan sampah dengan konsep ojek online (ojol).

Apliakasi yang sudah digunakan di Banyumas ini bertujuan untuk mendukung kebersihan lingkungan hidup lewat pengolahan sampah. 

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan, aplikasi ini sudah dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI).

“Kalau kamu googling di Banyumas itu ada aplikasi namanya Jek Nyong, itu cara ngolah sampah. Jadi dia itu menjemput terus ada yang dibeli, ditimbang. Jadi kalau dia mau milahkan (sampah) dari rumah, terus dia masukan ke aplikasi ini, dia akan dijemput satu-satu,” kata Ganjar.

Hingga kini, kata Ganjar, sistem aplikasi Jeknyong terus diperbaharui untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. 

Jeknyong juga sudah mendapat suntikan dana Rp80 miliar dari investor sebagai dana pengembangan aplikasi.

Ganjar mengajak Ayu untuk mengenalkan aplikasi-aplikasi semacam Jeknyong agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap pengelolahan sampah. Sehingga lingkungan hidup bisa terus lestari.

“Ayu ini bisa diajak untuk mendorong kawan-kawan untuk semakin peduli pada kebersihan, ngolah sampah, dan seterusnya,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Ayu mengapresiasi aplikasi Jeknyong yang dipakai Ganjar untuk menjaga lingkungan hidup di wilayah Jateng.

Baca juga: Komitmen Berdayakan Masyarakat, GP Takalar Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pupuk Kompos

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah

Sekianlah artikel Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/06/dialog-bareng-putri-lingkungan-hidup-di.html
Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah Reviewed by eela on June 17, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.