Seo Services
Seo Services

Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia

Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia
link : Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia

Baca juga


Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Rusia menuding Amerika Serikat (AS) sebagai biang keladi serangan pesawat tak berawak ke Moskow. Washington disebut mendorong Kyiv, secara terbuka untuk melakukan serangan drone yang melanda beberapa distrik Moskow pada Selasa.

Hal ini ditegaskan utusan Rusia untuk AS Rabu, setelah Presiden Vladimir Putin menyalahkan Ukraina atas serangan itu.

Gedung Putih sendiri mengatakan tidak mendukung serangan di dalam Rusia dan masih mengumpulkan informasi tentang insiden tersebut, yang disebut Putin sebagai upaya untuk menakut-nakuti dan memprovokasi Moskow.

"Apa maksud tersembunyi di balik ungkapan bahwa mereka (AS) sedang 'mengumpulkan informasi'?" tegas Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov, mengatakan pesan di Telegram, dimuat Reuters, Rabu (31/5/2023).

"Ini adalah dorongan bagi teroris Ukraina," tambahnya.

Serangan di "jantung Rusia" kemarin merupakan pertama kalinya terjadi di pemukiman warga. Sebelumnya beberapa serangan drone memang dilaporkan sempat terjadi di Rusia, di antara wilayah perbatasan Belgorod dan Kremlin.

Sementara itu, seorang pembantu presiden Ukraina membantah Kyiv terlibat langsung dalam serangan drone di Moskow. Namun, ia mengatakan Ukraina menikmati tontonan itu dan memperkirakan lebih banyak lagi yang akan datang.

Masih dikutip laman yang sama, serangan Moskow melukai dua orang. Ini terjadi persis setelah Rusia melancarkan tiga serangan udara dalam satu hari di Kyiv yang simulai serai 17 Mei, menewaskan dua orang dalam sebulan dan membuat kehancuran sert ketakutan warga.

Di sisi lain, Rusia telah lama menuduh apa yang disebutnya "kolektif Barat" melakukan perang proksi melawan Moskow. Ini, klaim Rusia, terlihat dari dukungan ke Ukraina dengan bantuan militer dan keuangan.

Rusia melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada Februari 2022, yang menghancurkan kota-kota dan memaksa jutaan orang meninggalkan rumah serta menelan ribuan nyawa. Putin menyebut perang itu sebagai "operasi militer khusus" untuk "denazifikasi" Ukraina dan melindungi penutur bahasa Rusia sementara Kyiv dan sekutunya mengatakan itu adalah perampasan tanah yang tidak beralasan.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

5 Update Perang Rusia-Ukraina: 'Neraka', Nuklir, Drone, China


(sef/sef)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/putin-murka-moskow-diserang-rusia.html
Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia Putin Murka Moskow Diserang, Rusia Tunjuk AS Biang Kerok - CNBC Indonesia Reviewed by eela on May 31, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.