Seo Services
Seo Services

Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo

Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo
link : Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo

Baca juga


Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukung pelaksanaan pemilihan umum 2024 menggunakan sistem proporsional tertutup. Sikap PDIP ini merespons usai mencuat bocornya putusan Mahkamah Konstitusi bahwa pemilu 2024 nantinya proporsional tertutup.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya berulang kali menegaskan sikap ihwal sistem proporsional tertutup. Alasannya tak lepas dari keleluasaan memilih kader yang dianggap siap dan matang. "Proporsional tertutup yang mengedepankan aspek-aspek kualitas sebagai seorang leader dalam menjalankan fungsi legislasi anggaran dan pengawasan," kata Hasto usai pertemuan PDIP dan PPP di kantor DPP PPP, Jakarta, pada Senin, 29 Mei 2023. 

Menurut Hasto, ada beberapa kader pentolan yang bisa disiapkan dalam sistem pemilu proporsional tertutup. Mereka di antaranya Ahmad Basarah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Pramono Anung dan Ganjar Pranowo. "Bahwa PDI perjuangan ini lahir sebagai partai yang mempersiapkan calon-calon pemimpin melalui proses kaderisasi kepemimpinannya dengan baik," ucapnya. 

Hasto juga menyinggung soal kapitalisasi di dalam partai politik. Menurut Hasto, dengan penerapan sistem pemilu proporsional tertutup, partainya dapat menghindari sanderaan kapitalisasi di dalam pemilu. "Kami tidak ingin tersandera di dalam kapitalisasi di dalam pemilu yang terbuka yang memang sangat liberal, sangat kapitalistik yang memang ujungnya sangat popularitas dan berbiaya mahal," ucapnya.  

Meski begitu, Hasto mengklaim PDIP selalu siap pemilu nantinya digelar secara terbuka maupun proporsional tertutup. “Meskipun PDIP berdasarkan aspek-aspek strategis mendorong mendorong proporsional tertutup," ucapnya. Apa pun putusan MK, Hasto menyatakan PDIP akan patuh. Bahkan, kata Hasto, PDIP punya susunan calon legislatif dengan skema yang dipersiapkan untuk sistem proporsional terbuka. 

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo

Sekianlah artikel Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/polemik-bocornya-putusan-mk-pdip-dukung.html
Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo Polemik Bocornya Putusan MK, PDIP Dukung Pemilu Proporsional Tertutup - Nasional Tempo Reviewed by eela on May 29, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.