Seo Services
Seo Services

Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel

Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel
link : Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel

Baca juga


Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel

May 11, 2023 at 04:57PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap, ada 14 seniman, budayawan, maupun publik figure yang menjadi bakalo calon legislatif atau Caleg untuk Pemilu 2024 yang maju dari partai belambang kepala banteng moncong putih.

Dari 14 nama tersebut kata Hasto, ada pula calon incumbent.

Ada pun 14 bakal Caleg PDIP dari kalangan artis di antaranya Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan.

Kemudian Sari Yok Koeswoyo Koes Plus, Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Andre Hehanusa, Lucky Perdana, dan Roni Sianturi.

"Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman dan juga artis yang memang terbukti memiliki kompetensi yang sangat kuat," kata Hasto dikutip dari Kompas TV.

Baca juga: Profil 14 Artis Caleg DPR RI Pemilu 2024 dari PDIP, Ada Krisdayanti, Once hingga Denny Cagur

Hasto pun menyerahkan map merah berisi daftar nama Bacaleg PDIP kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari.

"Kemudian seluruh bakal calon perprovinsi yang sudah teregister secara Silon sebagai contoh yang kami prinst dari Silon KPU ada nama pas foto. Kemudian pas penyerahan ini menujukan bahwa sistemnya sudah sangat baik. Maka pada kesempatan ini kami serahaka kepada Ketua KPU RI," jelas Hasto.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 580 calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mendartakan bacaleg DPR RI dan juga DPRD Provinsi/Kabupaten dan Kota secara serentak.

Baca juga: Dafarkan 580 Caleg DPR ke KPU, NasDem Lakukan Longmarch ke KPU: Libatkan Puluhan Ojek Online

Ia mengatakan dari jumlah itu sebanyak 128 bacaleg merupakan petahana atau incumbent. Kemudian ada sebanyak 380 bacaleg merupakan perempuan.

“Dari 580 calon anggota legislatif, sebagian besar yang dicalonkan tentu saja juga berasal dari anggota legislatif incumbent itu ada 128. Adapun komposisi dari 580 bakal calon, 380 caleg perempuan atau 33 persen,” kata Hasto saat konferensi pers usai mendaftarkan bacaleg ke KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

PDIP, kata Hasto, juga merekrut kalangan kalangan akademisi, ada sekitar 73 orang. Kemudin dari elemen TNI-Polri purnawirawan ada 17 Orang, budayawan serta seniman dan artis 14 orang.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel

Sekianlah artikel Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/daftar-14-bakal-caleg-pdip-dari.html
Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel Daftar 14 Bakal Caleg PDIP dari Kalangan Artis, Ada Nama Tamara Geraldine Hingga Once Mekel Reviewed by eela on May 11, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.