Seo Services
Seo Services

Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia

Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia
link : Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia

Baca juga


Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ternyata tak hanya melakukan pengecekan persiapan KTT ASEAN saja di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir pekan ini.

Pada masa libur lebaran ini, dia memboyong pula keluarganya untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di sana. Salah satunya adalah destinasi wisata Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

Jokowi terpantau mengajak pula istrinya, Ibu Negara Iriana, dan dua anak beserta keluarganya masing-masing.

Pertama adalah putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda, dan dua anaknya yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Kedua adalah putra bungsu Jokowi yaitu Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono.

Saat mengunjungi Gua Batu Cermin, Jokowi disambut dengan teriakan riuh oleh para pengunjung.

Jokowi mengenakan baju kaos setengah lengan berwarna biru gelap, sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna biru dan topi pantai.

Sembari menyapa para tamu usai keluar dari Gua Batu Cermin, Jokowi menggandeng cucunya, Jan Ethes. Bahkan, ia terus menggandeng Jan Ethes saat berfoto dengan pengunjung di tempat itu.

Jokowi memuji keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, saat bersama keluarganya mengunjungi objek wisata itu.

"Presiden lihat bagian dalam gua dan memuji keindahan gua. Beliau puas sekali," kata Staf Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Santo, yang menjadi pemandu lokal rombongan Jokowi  di Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Minggu (23/4) siang seperti dikutip dari Antara.

Santo bercerita Jokowi mengikuti jalur jalan gua bersama Iriana, Gibran, Selvi, Kaesang, Erina, Jan Ethes, dan La Lembah Manah. Namun, sambungnya, hanya Jokowi dan cucunya Jan Ethes yang sempat masuk ke mulut gua beberapa meter sambil berjalan jongkok untuk menghindari kepala terbentur bebatuan.

Santo menyebut Jokowi dan keluarga memakai helm sebagai alat pelindung diri wajib sebelum masuk ke Gua Batu Cermin.

Menurut Santo, presiden sangat tertarik dengan nuansa alami yang disajikan Gua Batu Cermin. Sentuhan alami itu tetap dibiarkan agar menjadi momen yang melekat bagi pengunjung.

"Presiden Joko Widodo berharap kunjungan wisatawan ke Gua Batu Cermin bisa semakin meningkat setelah ini. Intinya beliau puji keindahan gua ini," ucap Santo.

Borong produk kerajinan UMKM

Selain mengunjungi Gua Batu Cermin, Presiden Jokowi bersama keluarga juga membeli beberapa produk kerajinan UMKM lokal yang dipamerkan di depan halaman Gua Baru Cermin.

Jokowi dan keluarganya pun membeli sejumlah produk UMKM lokal yang dijajakan di sana.

"Ada lima produk yang dibeli, bisa mencapai Rp3 juta dan dibayar tunai tanpa tawar-menawar," kata Finka (26) salah satu penjual produk UMKM lokal di sana.

Presiden RI Joko Widodo dan keluarga berkunjung ke Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (23/4/2023). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka/aa.Presiden RI Joko Widodo melihat produk UMKM yang dijajakan di halaman destinasi wisata Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (23/4/2023). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Dalam kesempatan itu, Jokowi membeli sebuah topi pantai motif Ende. Sedangkan cucunya, Jan Ethes yang selalu digandeng Jokowi dibelikan bucket hat motif Sikka berwarna biru. Harga dari masing-masing topi tersebut Rp200 ribu.

Menantu Jokowi, Selvi Ananda juga tampak berbincang dengan penjual. Di sampingnya Gibran Rakabuming menggendong La Lembah Manah.

Selvi menanyakan harga dari tas motif Sikka kepada penjual. Lalu, ia membeli tas motif Sikka itu dengan harga Rp500 ribu. Selvi juga membeli sebuah gelang tali motif Sikka berwarna biru untuk La Lembah Manah.

Usai membeli produk UMKM tersebut, Jokowi dan keluarga naik ke mobil dan meninggalkan Gua Batu Cermin.

Selain memiliki agenda pribadi bersama keluarga, kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo juga sekaligus mengecek kesiapan daerah pariwisata superprioritas ini dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit pada 9 hingga 11 Mei 2023.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/jokowi-ajak-jan-ethes-masuk-gua-di-ntt.html
Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia Jokowi Ajak Jan Ethes Masuk Gua di NTT - CNN Indonesia Reviewed by eela on April 23, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.