Seo Services
Seo Services

Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance

Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance
link : Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance

Baca juga


Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance

Jakarta -

Pihak Istana memberikan penjelasan mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan akan menutup seluruh pembangkit batu bara di tahun 2025.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan, seluruh pembangkit batu bara tutup di tahun 2050.

"Tahun 2025, 23% energi berasal dari EBT, tahun 2050 seluruh pembangkit batu bara ditutup. We walk the talk, not only talk the talk," katanya lewat pesan singkat kepada detikcom, Senin (17/4/2023).

Pernyataan Jokowi yang ingin menutup seluruh pembangkit batu bara di 2025 disampaikan dalam Opening Ceremony Hannover Messe. "Di tahun 2025 seluruh pembangkit batu bara ditutup," katanya dikutip Senin (17/4/2023).

Menurutnya langkah Indonesia menuju energi hijau telah dilakukan lewat aksi nyata, bukan hanya sekadar ucapan, misalnya lewat pembangunan kawasan industri hijau dan penggunaan energi hijau yang mencapai 23% pada 2023.

"Juga dibangun 30 ribu hektare kawasan Industri hijau dan di tahun 2023, 23% energi berasal dari energi baru terbarukan," tutur Jokowi.

Penghentian penggunaan PLTU yang berbahan bakar batu bara merupakan bagian rencana pemerintah dalam percepatan penggunaan energi baru terbarukan (EBT). Dalam rencana ini memang akan dihentikan perencanaan baru pembangunan PLTU yang akan digantikan dengan pembangkit EBT di 2025.

Nah 2025 sekaligus menjadi tahap awal penutupan PLTU secara bertahap hingga 2050. Penutupan PLTU di Indonesia memang membutuhkan waktu karena mayoritas dari pembangkit listrik di Indonesia adalah PLTU.

Jokowi menegaskan komitmen Indonesia dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dengan energi hijau. Beberapa hasilnya bisa dilihat dari menurunnya angka deforestasi, kebakaran hutan, hingga rehabilitasi hutan bakau yang terbesar di dunia.

"Laju deforestasi turun signifikan dan terendah selama 20 tahun terakhir. Kebakaran hutan turun 88%. Rehabilitasi hutan 600 ribu hektare hutan mangrove yang akan selesai direhabilitasi tahun 2024. Ini terluas di dunia," jelasnya.

(eds/eds)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance

Sekianlah artikel Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/istana-luruskan-pernyataan-jokowi-soal.html
Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance Istana Luruskan Pernyataan Jokowi soal Tutup PLTU Batu Bara di 2025 - detikFinance Reviewed by eela on April 17, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.