Seo Services
Seo Services

Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis

Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis
link : Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis

Baca juga


Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis

April 27, 2023 at 01:38AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stok air minum dalam kemasan (AMDK) galon di musim arus balik mudik terlihat mulai menipis di gudang-gudang distributor imbas pelarangan beroperasinya truk sumbu tiga selama arus mudik dan arus balik.

Juga di beberapa agen serta ritel-ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret di Jabodetabek.

Selain diduga akibat dampak pelarangan angkutan truk sumbu tiga untuk AMDK di masa mudik lebaran, cuaca ekstrim yang terjadi saat ini yang membuat banyaknya pembelian dari para konsumen menjadi penyebab stok di beberapa agen penjualan semakin menipis.

Di sebuah agen yang berada di wilayah Cimanggis Depok misalnya, stok air galon hanya tersisa 10 galon saja.

Menurut penjelasan dari pemiliknya yang bernama Suyatno, pembelian air galon pada masa-masa lebaran ini meningkat tajam.

“Banyaknya pesanan dari masyarakat itu, mungkin juga karena cuaca yang sangat panas sekarang ini. Yang biasanya cuma 50 galon per hari, tapi saat ini penjualan bisa mencapai 100 galon per harinya,” ujarnya, Rabu (27/4/2023).

Baca juga: Diminati Masyarakat, Penjualan Galon BPA Free Terus Bertumbuh

Dia mengaku masih menunggu pengiriman stok lagi dari distributor.

“Tapi, katanya stok di gudang distributornya masih kosong,” katanya.

Kondisi serupa juga dialami beberapa agen AMDK galon dan ritel-ritel modern yang berada di daerah Ciledug, Tangerang Selatan. Di sebuah agen di Ciledug terlihat ada 500-an galon kosong yang ditumpuk di gudangnya.

Menurut pemiliknya, Ibu Sitanggang, belum ada informasi untuk pengiriman lagi dari distributornya.

“Saya sudah menelepon ke distributornya dan hingga saat ini belum ada kabar kapan akan dikirim lagi,” ungkapnya.

Tidak hanya di agen-agen dan toko ritel modern saja, kondisi di salah satu gudang distributor AMDK galon yang ada di wilayah Cimanggis juga terlihat kosong.

Begitu juga dengan Depo yang ada di Cilodong, Kabupaten Bogor. Stok AMDK pada Rabu (25/4/2023) tinggal tersisa 10 ribu galon.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis

Sekianlah artikel Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/arus-balik-mudik-stok-amdk-galon-menipis.html
Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis Arus Balik Mudik, Stok AMDK Galon Menipis Reviewed by eela on April 26, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.