Seo Services
Seo Services

TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang

TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang
link : TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang

Baca juga


TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang

March 05, 2023 at 11:51AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan aksi cepat tanggap darurat pasca bencana kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam.

Dalam aksi tersebut TNI AL menyiagakan KRI Banda Aceh-593 untuk penampungan korban kebakaran tersebut.

Baca juga: Identitas 19 Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Diduga Masih Ada 3 Korban Tertimbun

Hal tersebut dilakukan sesuai penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa dimanapun TNI AL berada harus memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Selain itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Yayan Sofiyan langsung memerintahkan jajarannya menyiagakan prajurit dan potensi yang dimiliki apabila sewaktu-waktu dibutuhkan guna membantu evakuasi korban.

Termasuk menyiapkan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar), tim kesehatan dan angkutan untuk dikerahkan bilamana upaya pemadaman kebakaran diperlukan perkuatan, serta mendata personel TNI AL yang dimungkinkan menjadi korban.

"Secara proaktif, Panglima Kolinlamil langsung menghubungi Walikota Jakarta Utara Dr Ali Maulana Hakim untuk menawarkan bantuan berupa penyiapan fasilitas untuk evakuasi warga yang terdampak kebakaran," demikian keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Minggu (5/3/2023).

Baca juga: Ahok Harus Cari Tahu Penyebab Depo Plumpang Terbakar, Pengamat: Jangan Diam Saja 

"Dengan menyiapkan akomodasi di tank deck KRI Banda Aceh-593 yang saat ini sedang sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara serta menyiagakan Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk membantu evakuasi dan penanganan korban kebakaran," sambung keterangan tersebut.

Reaksi tersebut merupakan respon TNI AL atas komitmen untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat dalam membantu dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyiagakan KRI Banda Aceh-593 untuk penampungan korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam.
TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyiagakan KRI Banda Aceh-593 untuk penampungan korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam. (Dinas Penerangan Angkatan Laut)

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang

Sekianlah artikel TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/tni-al-siagakan-kapal-perang-kri-banda.html
TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang TNI AL Siagakan Kapal Perang KRI Banda Aceh-593 untuk Penampungan Korban Kebakaran Depo Plumpang Reviewed by eela on March 04, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.