Seo Services
Seo Services

Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews

Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews
link : Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews

Baca juga


Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews

Jakarta -

Kasus dugaan hakim konstitusi dan panitera mengubah substansi putusan perkara uji materi UU Mahkamah Konstitusi (MK) dilimpahkan ke Bareskrim Polri. Penyelidikan yang sebelumnya dilakukan di Polda Metro Jaya kini sepenuhnya ditangani Bareskrim.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pelimpahan dilakukan sejak Kamis (16/3/2023) pekan lalu.

"Oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terhadap laporan tersebut telah dilimpahkan ke Bareskrim Polri tertuang dalam surat sejak tanggal 16 Maret 2023," kata Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Daftar Hakim yang Dilaporkan


Dalam kasus sulap putusan, Zico Leonard melaporkan 9 hakim konstitusi, 1 panitera, dan 1 panitera pengganti. Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor LP/B/557/II/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 1 Februari 2023.

Dalam laporan tersebut, semua hakim MK dilaporkan atas dugaan pemalsuan surat Pasal 263 KUHP. Berikut ini daftar hakim MK dan panitera yang dilaporkan:

1. Anwar Usman (Hakim Konstitusi)
2. Arief Hidayat (Hakim Konstitusi)
3. Wahiduddin Adams (Hakim Konstitusi)
4. Suhartoyo (Hakim Konstitusi)
5. Manahan MP Sitompul (Hakim Konstitusi)
6. Saldi Isra (Hakim Konstitusi)
7. Enny Nurbaningsih (Hakim Konstitusi)
8. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh (Hakim Konstitusi)
9. M. Guntur Hamzah (Hakim Konstitusi)
10. Muhidin (Panitera Perkara No 103/PUU-XX/2022)
11. Nurlidya Stephanny Hikmah (Panitera Pengganti Perkara No 103/PUU-XX/2022).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews

Sekianlah artikel Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/kasus-hakim-mk-sulap-putusan.html
Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews Kasus Hakim MK 'Sulap Putusan' Dilimpahkan ke Bareskrim Polri - detikNews Reviewed by eela on March 21, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.