Seo Services
Seo Services

Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia

Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia
link : Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia

Baca juga


Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang guru di SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon, Jawa Barat, Muhammad Sabil Fadilah diberhentikan oleh instansi tempatnya bernaung tak lama setelah dirinya meninggalkan komentar kritikan di Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Sabil menceritakan awalnya ia mengomentari unggahan RK yang memperlihatkan RK tengah melakukan zoom bersama sejumlah siswa SMPN 3 Kota Tasikmalaya pada Selasa (14/3) pagi. Ia mengaku spontan saja menuliskan komentar itu lantaran unggahan RK muncul di timeline Instagram pribadinya @sabilfadhillah.

"Dalam zoom ini, maneh teh keur (anda itu lagi) jadi gubernur Jabar atau kader partai, atau pribadi?," tulis Sabil.

Sekitar setengah jam kemudian, komentarnya itu dibalas oleh RK. Selain itu, RK juga menyematkan komentar Sabil, sehingga isian komentar Sabil menjadi urutan teratas pada saat itu.

"Ceuk maneh kumaha (menurut kamu gimana?)," jawab RK.

Setelah komentarnya dibalas dan disematkan oleh RK, Sabil mengaku menerima banyak komentar pedas dari warganet. Warganet juga 'menyerbu' akun Instagram SMK Telkom Sekar Kemuning dengan komentar pedas.

Selain itu, RK menurutnya juga menuliskan pesan atau direct message Instagram ke instansinya bekerja. "Tidak pantas seorang guru seperti itu," tulis RK dengan melampirkan tangkapan layar komentar Sabil saat itu.

Akibatnya, pada hari yang sama, SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon yang berada di bawah Yayasan Miftahul Ullum melayangkan pemecatan kepadanya melalui surat bernomor 422/025/YMU-SK/III/2023 tentang Pengakhiran Hubungan Kerja.

Yayasan tersebut memberhentikan Sabil dengan alasan melanggar etik guru, tata tertib yayasan, dan dinilai melanggar UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

"Tidak hanya itu, RK memberikan perintah ke Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD), lalu kepala KCD menghubungi kepala sekolah saya untuk melepaskan atau mencabut data Dapodik saya dari sekolah," lanjut Sabil.

Dengan dugaan permintaan RK itu, maka data-data Sabil di dalam dapodik terancam dihapus secara permanen yang kemudian berimbas dirinya yang tidak bisa lagi mengajar di instansi manapun.

Sabil selanjutnya mendapatkan informasi dari operator sekolah bahwa namanya juga telah resmi dihapus dari Dapodik  per 14 Maret 2023 dengan alasan keluar mutasi.

"Jadi saya sudah tidak lagi mengajar di lembaga sekolah," tuturnya.

Selanjutnya, Sabil dihubungi oleh Kepala Sekolah SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon. Ia diberitahu akan dimintai keterangan oleh KCD X dan Dinas Pendidikan Jawa Barat pada Rabu (15/3) kemarin. Namun KCD X memberikan informasi lanjutan bahwa tidak perlu sampai menghadap ke Dinas Pendidikan.

"Namun sampai sekarang belum dikontak sama KCD X," lanjut Sabil.

Alasan Sabil Pakai Kata 'Maneh'

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/duduk-perkara-guru-dipecat-usai.html
Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia Duduk Perkara Guru Dipecat Usai Komentar 'Maneh' di IG Ridwan Kamil - CNN Indonesia Reviewed by eela on March 16, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.