Seo Services
Seo Services

Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi
link : Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Baca juga


Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

January 31, 2023 at 05:48PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkap Indeks Kepercayaan Industri (IKI) pada Januari 2023 terus meningkat.

IKI di bulan Januari 2023 mencapai 51,54 jika dibandingkan pada Desember 2022 yang hanya 50,07, terjadi peningkatan sebesar 0,64.

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin M. Arifin, mengatakan, industri di sektor ILMATE menunjukkan peningkatan yang cukup positif.

Baca juga: Industri Otomotif Dukung Implementasi Biodiesel B35, Gaikindo: Bisa Tekan Impor BBM

"Berdasarkan IKI, industri binaan ILMATE merepresentasikan daya saing dan optimisme yang ekspansif. Peningkatan ini bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan," tutur Arifin dalam acara Rilis Indeks Kepercayaan Industri Januari 2023, Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023).

Peningkatan performa tersebut dapat dilihat dari sektor industri logam dasar. Nilai IKI di industri ini terjadi peningkatan yang disebabkan oleh beberapa hal, didorong adanya proyek infrastruktur dan konstruksi.

Kemudian juga didorong dengan adanya persediaan pasokan bijih logam sebagai bahan baku industri dan juga ekspor komoditas nikel dan aluminium.

Selanjutnya, sektor industri barang logam bukan mesin dan peralatan menunjukkan peningkatan cukup baik dalam capaian IKI di Januari 2023.

"Hal ini juga di dorong dari industri yang optimis dan berhasil bangkit dari Covid-19 dan kondisi produk industri di pasar yang masih stabil. Pesanan yang saat ini ada selalu tumbuh, baik itu domestik maupun di luar negeri," jelasnya.

Lalu industri permesinan dan perlengkapan juga mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini di dorong oleh optimisme pengusaha dengan pelonggaran aktivitas masyarakat, sehingga terjadi peningkatan produktivitas kerja.

Peningkatan industri ini tumbuh didorong oleh industri pertambangan, kontruksi dan perkebunan, termasuk permintaan luar negeri.

Sektor industri peralatan listrik juga terjadi peningkatan karena pemesanan dalam negeri dan kebutuhan peralatan. Awal Februari diperkirakan akan lebih meningkat lagi.

"Kendaraan bermotor juga sangat luar biasa tumbuhnya saya kira merupakan respon dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui PPnBM, sehingga adanya kenaikan order dari konsumen baik domestik maupun luar negeri," terang Arifin.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Sekianlah artikel Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/01/kemenperin-performa-industri-alami.html
Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kemenperin: Performa Industri Alami Peningkatan di Januari 2023, Percepat Pertumbuhan Ekonomi Reviewed by eela on January 31, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.