Seo Services
Seo Services

Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth

Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth
link : Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth

Baca juga


Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth

Jakarta -

Belakangan ini diketahui bahwa varian baru virus Corona dari Inggris telah menyebar ke sejumlah negara. Jenis baru virus Corona ini diketahui lebih berbahaya dan menjadi penyebab lonjakan kasus COVID-19 di Inggris.

Jenis varian baru virus Corona ini diberi nama 'VUI - 202012/01' karena varian pertama yang diselidiki pada bulan Desember. Matt Hancock, Menteri Kesehatan Inggris menyebutkan bahwa varian baru virus Corona ini tumbuh lebih cepat dari varian sebelumnya. Varian ini dikenal juga dengan nama B117.

Beberapa negara telah melaporkan adanya varian baru Corona yang berasal dari Inggris seperti Denmark, Singapura, Australia, dan yang terakhir India.

Apa perbedaan varian yang ditemukan di Inggris dibandingkan dengan varian D614G yang sama-sama lebih menular dan sudah diidentifikasi keberadaannya di Indonesia?

Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia, Profesor Dr Zubairi Djoerban, SpPD-KHOM, mengatakan tidak banyak yang berbeda dari varian yang sebelumnya D614.

"Tidak banyak berbeda, dari sisi beratnya, dari sisi fatalitas, dari sisi bikin kematiannya, virus yang baru ini tidak lebih gawat. Namun, menjadi serius kan jumlahnya jauh lebih cepat jauh lebih banyak," kata Prof Zubairi dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Selasa (29/12/2020).

"Tetapi karena jumlahnya menjadi jauh lebih besar dari sebelumnya, tentu signifikan untuk menjadi beban dari rumah sakit rujukan dan pengobatan dan juga nakes," pungkas Prof Zubairi.

Mutasi virus Corona D614G pertama kali dilaporkan Februari lalu di Eropa, menyusul laporan di Malaysia dan Singapura. Di awal September, Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME) juga mengkonfirmasi adanya mutasi jenis ini di Indonesia.

Sama dengan varian virus Corona yang ditemukan di Inggris, jenis D614G juga awalnya dikaitkan dengan kecepatan penularan. Belum ada bukti bahwa mutasi yang ditemukan membuat virus menguat atau melemah.

Simak Video "Varian Baru Corona B117 Disebut 71 Persen Cepat Menular"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/ayd)

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth

Sekianlah artikel Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/sama-sama-lebih-menular-ini-bedanya.html
Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth Sama-sama Lebih Menular, Ini Bedanya Varian Corona Inggris Vs D614G - detikHealth Reviewed by eela on December 29, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.