Seo Services
Seo Services

Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat

Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat
link : Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat

Baca juga


Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat

December 06, 2020 at 08:33AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Ahmad Yani Semarang memberikan laporan terkait peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Jawa Tengah.

Kepala BMKG Ahmad Yani Semarang, Achadi Subarkah Raharjo, mengatakan pihaknya memperkirakan dalam periode lima hari ke depan, potensi cuaca ekstrem dan curah hujan berintensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa wilayah Jawa Tengah.

Perkiraan ini berlaku mulai Minggu (6/12/2020) hingga Jumat (11/12/2020).

Sedangkan untuk penyebabnya sendiri karena adanya shear line atau belokan angin di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: BMKG Peringatan Dini 6 Desember 2020, Waspada 6 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir & Angin Kencang

"Selain itu, fenomena MJO yang saat ini sedang melintas di wilayah Indonesia didukung masa udara yang labil serta kelembapan udara yang cukup tinggi dari lapisan bawah hingga lapisan atas dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah Jawa Tengah," kata Achadi dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Minggu (6/12/2020).

Oleh karena itu, Achadi mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hingga hujan es.

"Termasuk juga dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," imbuh Achadi.

Berikut Tribunnews sajikan wilayah-wilayah di Jawa Tengah yang berpotensi dilanda cuaca ekstrem:

06 Desember 2020

- Brebes

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat

Sekianlah artikel Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/peringatan-dini-cuaca-jawa-tengah.html
Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Periode 6-11 Desember, Semarang hingga Brebes Potensi Hujan Lebat Reviewed by eela on December 05, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.