Seo Services
Seo Services

Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan

Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan
link : Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan

Baca juga


Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan

December 07, 2020 at 10:55AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras mengaku sangat terpukul dengan kasus korupsi bansos corona yang menjerat Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Menurut Hartono, pihaknya selama ini sudah bekerja keras menjamin jaring pengaman sosial bisa dirasakan oleh masyarakat terdampak.

"Kami sangat terpukul. Di tengah upaya kami untuk terus bekerja keras melaksanakan tugas dan amanah, khususnya dalam menyalurkan bansos," ungkap Hartono pada konferensi pers di Gedung Kemensos, Jakarta, Minggu (6/12/2020).

Hartono menjelaskan, sejak awal Kemensos sudah meminta bantuan dan pendampingan kepada aparat hukum untuk kelancaran penyaluran bansos Covid-19 agar tidak terjadi penyelewengan.

Baik dari Inspektorat Jenderal Kemensos, maupun dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan pengawasan.

Baca juga: Menghitung Peluang Hukuman Mati untuk Juliari Batubara di Kasus Korupsi Dana Bansos Covid-19

Bahkan, Kemensos juga menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Agung untuk mencegah terjadinya kebocoran anggaran bansos covid-19.

"Anggaran di 2020 sangat besar. Oleh karena itu, kami bekerja sama dan meminta pendampingan kepada aparat penegak hukum. Sejak awal kami telah meminta aparat pengawasan intern pemerintah baik yang ada di internal Kementerian Sosial maupun BPKP dan juga aparat penegak hukum untuk melakukan pendampingan, pengawalan, dan tentu pengawasan atas pengelolaan anggaran bantuan sosial," ujarnya.

Hartono mengklaim pendampingan dan pengawasan tersebut berjalan dengan sangat baik.

Hal itu terlihat dari besaran realisasi yang terpenuhi baik untuk program bansos maupun perlindungan sosial yang hasilnya melebihi capaian kementerian dan lembaga lain.

Selama sembilan bulan pandemi Covid-19, Hartono juga mengaku mengedepankan prinsip keterbukaan dalam pengelolaan anggaran bansos.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan

Sekianlah artikel Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/menteri-ditahan-sekjen-kemensos.html
Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan Menteri Ditahan, Sekjen Kemensos Pastikan Program Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan Reviewed by eela on December 06, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.