Seo Services
Seo Services

Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia

Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia
link : Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia

Baca juga


Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Abdul Hamid Bador mengatakan seorang warga Indonesia diyakini sebagai pelaku utama di balik video ofensif di Indonesia dan rekaman itu tidak dibuat di Malaysia.

Melansir Bernama, Jumat (1/1/2021) dia mengatakan polisi memperoleh informasi ini setelah memeriksa seorang buruh Indonesia, berusia 40 tahun di Sabah, yang juga salah satu tersangka dalam kasus tersebut.


"Tersangka ditangkap di Sabah pada hari Senin dan Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM) telah memperoleh petunjuk baru dalam penyelidikan kami," katanya.

"Ya, PDRM mendapat petunjuk baru bahwa pelakunya berasal dari sana (Indonesia), dan tersangka kami sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan siapa yang mengedit video tersebut," imbuhnya.

Abdul Hamid mengatakan polisi Malaysia telah membagikan informasi ini dengan rekan-rekan mereka di Indonesia dan tersangka utama diharapkan segera diketahui.

"Dalam kasus ini, oknum yang jahat dan tidak bertanggung jawab dengan motif yang buruk telah menodai lagu kebangsaan Indonesia Raya," ujarnya.

"Parodi ini telah memicu kemarahan masyarakat Indonesia, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa Bareskrim telah mengambil tindakan drastis dengan membentuk dan menerbangkan tim khusus ke Sabah kemarin untuk melacak para pelaku," tambahnya.

Abdul Hamid menekankan bahwa terlibat dalam setiap tindakan yang merendahkan negara mana pun merupakan pelanggaran serius.

"Inshallah, tersangka (pelaku utama) akan kami bawa ke pengadilan begitu dia ditangkap," ujarnya.

"Saya ingin mengingatkan warga Malaysia untuk menjauhi kegiatan tercela yang telah melukai perasaan warga negara tetangga kita Indonesia," tambahnya.

Video yang diunggah di kolom komentar akun YouTube My Asean dua pekan lalu itu memuat lirik-lirik editan Indonesia Raya yang menghina Indonesia.

Video tersebut telah dihapus dari bagian komentar YouTube tetapi telah diunggah di berbagai aplikasi dan dibagikan secara luas di platform media sosial lain di Indonesia, sehingga menimbulkan reaksi negatif yang kuat dari banyak orang.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/heboh-parodi-hina-indonesia-raya.html
Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia Heboh Parodi Hina Indonesia Raya, Malaysia: Pelakunya WNI - CNBC Indonesia Reviewed by eela on December 31, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.