Seo Services
Seo Services

BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah
link : BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Baca juga


BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

December 05, 2020 at 08:01AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia untuk Sabtu (5/12/2020), besok.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sejumlah wilayah di Indonesia terdapat potensi hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang.

Diperkirakan, wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang/puting beliung dan kilat/petir.

Sementara itu, wilayah DKI Jakarta diperkirakan terjadi hujan hingga disertai angin kencang, kilat/petir.

Baca juga: Info BMKG Sabtu, 5 Desember 2020: Gelombang Tinggi Ekstrem Capai 9 Meter di Laut Natuna Utara

Baca juga: BMKG: Peringatan Dini Gelombang Tinggi Sabtu, 5 Desember 2020: Laut Natuna Utara Capai 6-9 Meter

Sesuai informasi pada laman web.meteo.bmkg.go.id, Deputi Bidang Meteorologi, Jumat (4/12/2020), menyampaikan adanya Sirkulasi Siklonik di Belahan Bumi Utara (BBU) terpantau di pesisir barat Aceh (lapisan 925-850mb) yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari perairan barat Aceh hingga perairan utara Aceh.

Sirkulasi lainnya (lapisan 925-700mb) terpantau di perairan utara Kalimantan bagian utara yang membentuk daerah pertemuan angin yang memanjang dari Kalimantan Tengah hingga perairan utara Kalimantan bagian utara.

Sisrkulasi siklonik di Belahan Bumi Selatan (BBS) terpantau di perairan selatan Banten (925-700mb) dan di perairan selatan NTB (lapisan 925-850mb).

Sirkulasi lainnya terpantau di sekitar NTT (lapisan 925-850mb) yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari perairan utara Pulau Sumba, Laut Flores hingga Kupang.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Berikut wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem Sabtu, (5/12/2020):

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Sekianlah artikel BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/bmkg-peringatan-dini-cuaca-sabtu-5.html
BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah BMKG Peringatan Dini Cuaca Sabtu, 5 Desember 2020: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Reviewed by eela on December 04, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.