Seo Services
Seo Services

Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional
link : Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Baca juga


Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

November 07, 2020 at 09:58AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahi gelar pahlawan nasional kepada enam tokoh negara, bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan pada Selasa (10/11/2020) mendatang di Istana Negara, Jakarta.

"Upacara penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara pada tanggal 10 November dengan inspektur upacara Presiden RI. Ada enam calon penerima gelar pahlawan tahun 2020, Insya Allah tidak ada perubahan ya," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara melalui Konferensi Pers 'Jelang Peringatan Hari Pahlawan 2020' secara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemensos RI, Jumat (6/11/2020).

Juliari menyebut, penganugerahan dan pemilihan calon pahlawan nasional ini telah melalui pertimbangan dari Kementerian Sosial dan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menerima usulan setidaknya 20 nama untuk diberikan gelar pahlawan nasional. Setelah disaring dari 20 nama itu akhirnya keluar 6 nama.

Adapun rincian keenam tokoh tersebut yang pertama adalah Jenderal Pol. (Purn.) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo.

Baca juga: Presiden Jokowi akan Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 6 Tokoh

Ia merupakan Kapolri pertama. Pada 29 September 1945, Presiden Soekarno menunjuk Soekanto menjadi Kapolri.

Saat itu, ia ditugasi oleh Presiden Soekarno mengubah mental kepolisian kolonial di seluruh wilayah RI dan mengemban seluruh fungsi kepolisian yang terpecah pada masa pendudukan Hindia-Belanda.

Sebagai Kapolri pertama awal karier Soekanto tak terlalu mulus. Ia harus memulai jabatan barunya dari nol.

Tanpa kantor, tanpa staf, dan tanpa punya wewenang formal karena tugasnya hanya melanjutkan Hoofd van de Dienst der Algemene Politie.

Selama 14 tahun menjabat, Soekanto dikenal sebagai sosok yang visioner, disiplin, jujur, dan konsisten dalam membangun Polri.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Sekianlah artikel Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/kapolri-pertama-soekanto-sultan.html
Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Kapolri Pertama Soekanto, Sultan Babullah Hingga Rumagesan Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Reviewed by eela on November 06, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.