Seo Services
Seo Services

Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co

Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co
link : Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co

Baca juga


Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pandemi Covid-19 berdampak pada sektor pariwisata. Salah satunya dirasakan oleh pengusaha kapal pesiar di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sektor usaha tersebut bahkan mengalami penurunan pemasukan tajam hingga 95 persen.

"Jika dipresentasekan, penurunan hingga 95 persen, sisa lima persen untuk menutupi operasional saja itu belum cukup," kata salah satu pengusaha kapal pesiar Adi Haliem, Jumat, 2 Oktober 2020.

Menurut Adi, penurunan tersebut akibat tidak adanya wisatawan yang berkunjung atau berlibur menggunakan kapal pesiar di masa pandemi. Selama ini, Adi mengatakan mayoritas pelanggannya adalah wisatawan mancanegara yang kerap menyewa kapal pesiar untuk berkunjung dan berwisata dari Lombok hingga ke Pulau Komodo.

"Range-nya kalau di-rupiah-kan sekali perjalanan wisata itu adalah Rp 40 juta per orang, namun yang sudah memesan-pun pada akhirnya harus ditunda karena banyak pembatasan," ujar Adi.

Akibat menurunnya pemasukan, Adi terpaksa harus melakukan efisiensi seperti pemangkasan karyawan dan penutupan sejumlah titik bisnis usaha.

Tertekannya usaha kapal pesiar akibat pandemi juga membuat ribuan WNI yang menjadi anak buah kapal dipulangkan. Banyak pengelola kapal pesiar yang menghentikan sementara usahanya karena pembatasan izin di berbagai negara.

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co

Sekianlah artikel Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/10/sepinya-wisata-kapal-pesiar-akibat.html
Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co Sepinya Wisata Kapal Pesiar Akibat Pandemi Covid-19 - Travel Tempo.co Reviewed by eela on October 02, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.