Seo Services
Seo Services

Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia

Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia
link : Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia

Baca juga


Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia

October 28, 2020 at 08:01AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menyebutkan, Indonesia memiliki potensi menjadi negara syariah terbesar di dunia.

Menurutnya, hal tersebut dapat dimaksimalkan dengan langkah dan kebijakan pemerintah dalam mendukung bidang keuangan syariah yang baik dan bersifat komersial maupun sosial.

"Saya memiliki keyakinan, berbagai kebijakan dan langkah yang diambil pemerintah dan pelaku usaha bidang keuangan syariah memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," ujar Ma'ruf Amin dalam webinar Infobank, Selasa (27/10/2020).

Ia juga mengungkapkan, bahwa Indonesia saat ini sudah dipandang memiliki ekosistem keuangan syariah yang lengkap.

"Ekosistem yang dimaksud adalah perundang-undangan, regulator, pelaku usaha dan masyarakat yang mendukung terbentuknya sistem keuangan syariah," kata Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Yakini Penguatan Keuangan Syariah Bisa Pulihkan Ekonomi Nasional

Baca juga: Merger Bank Syariah BUMN Pacu Pengembangan Industri Halal

Baca juga: Pengamat: Merger Bank Syariah BUMN Jadi Momentum Bersejarah Sistem Perbankan Indonesia

Tetapi menurutnya sistem keuangan syariah di Indonesia, masih memiliki beberapa kekurangan contohnya pada lembaga keuangan syariah yang belum optimal.

"Kekurangan lain yaitu belum banyaknya keberadaan keuangan mikro syariah, untuk melayani masyarakat paling bawah," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ma'ruf Amin, untuk memperkuat sistem keuangan syariah dalam negeri pemerintah akan melakukan beberapa langkah perbaikan yang satu di antaranya melakukan merger bank syariah BUMN.

"Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat syariah dalam negeri dan meningkatkan partisipasi Indonesia dalam perekonomian syariah global, dan pemerintah telah memulai proses penggabungan tiga bank syariah Himbara," tambah Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia

Sekianlah artikel Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/10/maruf-amin-indonesia-memiliki-potensi.html
Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia Ma'ruf Amin: Indonesia Memiliki Potensi Menjadi Negara Syariah Terbesar di Dunia Reviewed by eela on October 27, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.