Seo Services
Seo Services

Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek

Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sport.detik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek
link : Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek

Baca juga


Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek

September 02, 2020 at 08:05AMJakarta -

Dengan Donny van de Beek, formasi Manchester United akan seperti apa? Menilik kemampuannya, paling tidak ada tiga kemungkinan perannya di dalam formasi Setan Merah.

Van de Beek pada dasarnya adalah seorang pemain tengah, sebagaimana peran yang ia lakoni di Ajax. Naluri ofensifnya bikin pemain 23 tahun ini mencatatkan 10 gol dari 37 laga di 2019/2020.

Sebuah cuplikan video di Twitter tahun lalu pernah memperlihatkan pergerakan apik tanpa bola dari Van de Beek. Ia lihai membaca pergerakan pemain lawan dan piawai menyelinap masuk ke ruang kosong.

Lantas, apa itu berarti ia akan dimainkan sebagai pemain nomor 10 di MU dalam varian skema 4-2-3-1 yang digemari Ole Gunnar Solskjaer? Bukannya sudah ada Bruno Fernandes? Eits, jangan buru-buru mengambil kesimpulan.

Frank de Boer, eks-Ajax, pernah menyebut posisi terbaik Van de Beek adalah ketika memainkan peranan pemain nomor enam. Alias sebagai gelandang sentral.

Seorang gelandang tengah tentu saja memiliki porsi tanggung jawab defensif lebih banyak ketimbang seorang gelandang serang. Dalam hal ini, Donny van de Beek pun terlihat menonjol.

Dalam catatan Sky Sports, di Eredivisie musim lalu Donny van de Beek mampu mencatatkan rata-rata 2,2 tekel per 90 menit. Itu tak beda jauh dari gelandang bertahan Manchester United saat ini, Nemanja Matic, yang punya 2,6 tekel per 90 menit di Premier League musim lalu.

Dengan postur 1,84 m/74 kg, Van de Beek memang tidak tampak sekokoh Nemanja Matic (1,94 m/83 kg). Tapi si pemain asal Belanda tetap dikenal sebagai pekerja keras dan cerdas dalam penempatan posisi dengan atau tanpa bola.

Jika dimainkan di sektor tengah, kemampuannya dalam mengoper bola niscaya juga membantu Man United dalam membangun serangan alias build-up play. Bukan rahasia kalau Setan Merah belakangan ini acapkali dituding amat jago saat melakukan serangan balik, tapi justru payah dalam menjaga ritme guna menekan lawan saat harus membangun serangan dari lini tengah.

Menilik atribut Donny van de Beek, di atas kertas Solskjaer akan memiliki fleksibilitas dalam meracik formasi the Red Devils musim depan. Ia bisa saja mempertahankan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Donny van de Beek di samping Paul Pogba.

Formasi, Donny Van de BeekFormasi MU dengan Donny Van de Beek di samping Paul Pogba. Foto: buildlineup.com

Pada situasi tertentu, naluri ofensif Donny van de Beek bahkan bisa pula dimanfaatkan di sektor kanan depan untuk menggantikan Mason Greenwood dalam formasi serupa. Sedangkan di samping Pogba ada Nemanja Matic, yang menjanjikan sektor pertahanan lebih solid.

Formasi, Donny Van de BeekFormasi MU saat Donny Van de Beek dimainkan di kanan depan. Foto: buildlineup.com

Modifikasi sistem permainan pun bisa saja dilakukan Ole Gunnar Solskjaer. Misalnya, Van de Beek, Matic, dan Pogba bersiaga di tengah, dengan Bruno Fernandes menjadi 'penyambung' ke lini depan yang ditempati Marcus Rashford dan Anthony Martial. Semacam varian 4-4-2 berlian yang secara dinamis bisa bertransformasi jadi 4-3-3, atau malah 4-1-3-2 -- mengingat Pogba dan Van de Beek sama-sama memiliki naluri ofensif, dan tugas bertahan bisa mereka 'tinggal' karena sudah ada Matic.

Formasi, Donny Van de BeekFormasi alternatif Donny Van de Beek di MU. Foto: buildlineup.com

Menurut detikers, formasi Manchester United mana yang lebih cocok bersama Donny van de Beek? Atau malah ada ide lain? Utak-atik formasi ini tentu saja masih dapat bertransformasi lagi jika kemudian ada pemain baru lain yang berhasil digaet Setan Merah.

(krs/adp)

Let's block ads! (Why?)



from sport.detik


Demikianlah Artikel Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek

Sekianlah artikel Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/utak-atik-formasi-mu-dengan-donny-van.html
Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek Utak-atik Formasi MU dengan Donny van de Beek Reviewed by eela on September 01, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.