Seo Services
Seo Services

Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos

Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita & Politik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos
link : Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos

Baca juga


Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos

September 03, 2020 at 06:05AM

JawaPos.com – Sekian lama sepi pemberitaan, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) tiba-tiba jadi sasaran hoax. Mantan gubernur DKI Jakarta itu disebut-sebut masih aman menduduki jabatan komisaris Pertamina karena BUMN punya kepentingan dengan Tiongkok. Informasi tersebut dikemas seolah-oleh berasal dari portal media IDtoday News.

”Ahox Tidak Akan Dicopot, Erik Tohir: kami Punya Kepentingan Dengan Cina, Mohon Dipahami,” begitu judul berita palsu yang dilengkapi logo portal IDtoday News. Capture berita aneh itu diunggah akun Facebook Lyonita pada Senin lalu (31/8).

Di bawah capture berita itu terdapat komentar yang provokatif. Seperti diambilkan dari komentar-komentar di grup aplikasi WhatsApp. ”Jadi jelas ya si Erick meneg BUMN memang sengaja menyelundupkan si Ahok ke tubuh pertamina utk kepentingan china agar pertamina bisa dikuasai China,” begitu bunyinya (bit.ly/KepentinganChina).

Sang pembuat kabar palsu itu sepertinya kurang melek berita. Dia menulis panggilan BTP dengan Ahox. Bukan Ahok seperti yang lazim menjadi sebutan BTP sebelumnya.

Penelusuran dengan menggunakan beberapa kata kunci di mesin pencari Google juga menunjukkan bahwa Erick Tohir tidak pernah membuat pernyataan tentang kaitan penempatan BPT di Pertamina dengan Tiongkok. Portal news.idtoday.co pernah mengulasnya pada 27 Agustus 2020. Judulnya berbunyi, Ahok Tidak Akan Dicopot, Erick Thohir: Kerugian Pertamina Masih Lebih Baik Dibanding Perusahaan Lain.

Berita yang diunggah news.idtoday.co itu berasal dari portal berita politik.rmol.id yang terbit pada 27 Agustus 2020. Dalam penjelasannya, Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan bahwa tidak ada rencana pergantian direksi badan usaha milik negara (BUMN) dalam waktu dekat. Termasuk Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok walaupun Pertamina mengalami kerugian hingga Rp 11,13 triliun pada semester I 2020.

Menurut dia, perombakan tidak dilakukan karena kondisi keuangan Pertamina dinilai masih lebih baik daripada perusahaan lainnya di tengah pandemi Covid-19. ”Pertamina kan ruginya kelihatan. Kalau kita perbandingkan dengan Exxon dengan Emik, jauh lah. Justru perusahaan yang lain itu jauh lebih rugi dari Pertamina,” ujarnya.

Erick menyatakan, pergantian direksi maupun komisaris di BUMN hanya dilakukan jika key performance indicators (KPI) dari sejumlah perusahaan pelat merah tersebut berada di bawah standar yang ditetapkan. Saat ini, kata dia, KPI Pertamina cukup baik. Selengkapnya, Anda dapat membacanya di bit.ly/JuduldiRekayasa.

FAKTA

Judul IDtoday News sudah direkayasa pembuat hoax. Versi aslinya berbunyi, ”Ahok Tidak Akan Dicopot, Erick Thohir: Kerugian Pertamina Masih Lebih Baik Dibanding Perusahaan Lain”.

Saksikan video menarik berikut ini:

Let's block ads! (Why?)



"{berita}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos

Sekianlah artikel Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/rekayasa-judul-berita-untuk-sudutkan.html
Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos Rekayasa Judul Berita untuk Sudutkan Basuki Tjahaja Purnama - JawaPos Reviewed by eela on September 02, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.