Seo Services
Seo Services

Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB

Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB
link : Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB

Baca juga


Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB

September 03, 2020 at 08:59AM Feed Digital:

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Indonesia menyesalkan keputusan Amerika Serikat yang memveto resolusi tentang penuntutan, rehabilitasi, dan reintegrasi (PRR) teroris, di Dewan Keamanan PBB. Resolusi ini diketahui merupakan inisiasi Indonesia

Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri RI, Febrian Ruddyard, menuturkan, Indonesia memandang penanganan terorisme jauh lebih konfrehensif.

Mulai dari penuntutan hukum, direhabilitasi, hingga dapat kembali hidup normal di tengah masyarakat.

Baca: Amerika Serikat Veto Resolusi Indonesia di DK PBB Terkait Penanganan Teroris Asing

"Sepihak sekali ada satu negara (Amerika Serikat) yang menginginkan masalah repatriasi (Foreign Terorist Fighter). Bukan kita (Indonesia) tidak mau, tapi tidak ke situ resolusi yang kita usulkan," terang dia kepada Tribunnews.com, Rabu (2/9/2020).

Ia mengatakan, dari 15 anggota DK PBB, hanya Amerika Serikat yang mengharuskan adanya repatriasi FTF.

"Dan itu disetujui yang lain. Hanya satu saja yang memiliki pandangan berbeda. Dari 15 itu hanya satu yang memveto," ungkap Febrian

Baca: Menlu Retno Pimpin Sidang DK PBB Bahas Diplomasi Perdamaian saat Pandemi Covid-19

Sebelumnya, melalui Wakil Tetap RI untuk DK PBB di New York, Dian Triansyah Djani, menyayangkan, Dewan Keamanan PBB (DK PBB) gagal mengadopsi draf resolusi itu.

Sebagai negara yang pernah menjadi korban sekaligus terdepan dalam pemberantasan terorisme, Indonesia gagal memahami bahwa ketika dunia terus dikepung oleh ancaman terorisme berat bagi perdamaian dan keamanan internasional, sebuah prakarsa penting untuk menangani ancaman serius ini belum diterima di Dewan, lantaran ada penolakan dari pihak yang pandangan yang tidak bisa dipahami.

"Rancangan resolusi dimaksudkan untuk memberikan panduan yang jelas bagi negara-negara anggota untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi PRR yang komprehensif, membangun aspek penuntutan yang kuat, memberikan elemen rehabilitasi dan reintegrasi yang jelas dan praktis, melalui pengembangan metode jangka panjang untuk melawan ekstremisme kekerasan yang kondusif bagi terorisme," tegas Djani pada keterangannya, yang dikutip Tribunnews.com dari PTRI New York, Selasa (1/9/2020).

Seperti dikutip Deutsche Welle, Selasa (1/9), Amerika Serikat (AS) mengeluarkan veto terhadap resolusi Indonesia di Dewan Keamanan PBB.

Amerika Serikat menilai Indonesia gagal, di mana dalam usulan resolusi terorisme Indonesia itu, tidak memuat bagian penting yakni pemulangan teroris asing dan keluarga mereka.

"Resolusi Indonesia di hadapan kami, harusnya memperkuat tindakan masyarakat internasional dalam kontraterorisme," kata Duta Besar AS untuk PBB Kelly Craft, Selasa (1/9/2020).

"Lebih buruk dibandingkan tidak ada resolusi sama sekali," sambung dia.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB

Sekianlah artikel Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/indonesia-sesalkan-amerika-serikat-veto.html
Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB Indonesia Sesalkan Amerika Serikat Veto Usulan Resolusi Terorisme di DK PBB Reviewed by eela on September 02, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.