Seo Services
Seo Services

Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com

Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com
link : Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com

Baca juga


Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com

JANTHO - Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina Spd, meminta Pemkab Aceh Be­sar mempromosikan situs sejarah sebagai ikon wisata international. Dengan demikian diharapkan se­tiap situs ini menjadi lokasi wisa­ta, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian mas­yarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satunya, kata Srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini adalah situs tsunami yang su­dah lama terbengkalai di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. “Kondisi ini sangat disayangkan, karena Lhoknga yang sudah menjadi objek wisata lokal, nasional, dan internasional, situs ini justru terkesan terabaikan, semestinya harus bisa dimanfaat­kan,” kata Eka Rizkina.

Sekretaris Fraksi PKS DPRK Aceh Besar ini mengharapkan Pemkab Aceh Besar dapat men­jaga semua aset situs sejarah ini, termasuk situs tsunami di Mon Ikeun Lhoknga ini. Bukankah tsunami adalah bencana maha dahsyat di dunia pada 26 Desem­ber 2004 yang dikenang oleh ma­nusia dari berbagai belahan dunia.

“Pemkab Aceh Besar melalui Disparpora maupun Disdikbud Aceh Besar harus proaktif melobi pihak Kementerian Pariwisata un­tuk mengembangkan dan mem­promosikan situs-situs sejarah yang ada di Aceh Besar. Bukan saja ke tingkat nasional, namun juga ke dunia internasional,” kata Eka Rizkina.

Eka Rizkina legislatif dari Dapil II DPRK Aceh Besar ini menambahkan momentum peringatan Hari Pariwisata hari ini, Minggu 27 September 2020, seharusnya dijadikan momen kebangkitan bagi dunia wisata. Apalagi kawasan Aceh Besar yang setiap sudutnya wilayahnya punya nilai jual wisata yang tinggi berciri khas masing-masing.

“Kita harapkan disaat dunia sedang dilanda wabah covid-19 ini yang wisatawan tidak banyak yang berkunjung, harus mampu dimanfaatkan untuk memperbaiki dan merawat kembali situs-situs wisata. Mari kita kembangkan objek wisata di Aceh Besar menjadi wisata religius dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap Eka Rizkina.(dab/*)

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com

Sekianlah artikel Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/eka-rizkina-minta-pemkab-aceh-besar.html
Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com Eka Rizkina Minta Pemkab Aceh Besar Promosikan Situs Sejarah dan Obyek Wisata - Serambinews.com Reviewed by eela on September 26, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.