Seo Services
Seo Services

Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia

Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia
link : Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia

Baca juga


Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Perang senjata terjadi lagi antara tentara Armenia dan Azerbaijan. Sedikitnya 16 anggota militer dan beberapa warga sipil tewas akibat baku tembak yang terjadi.

Ini merupakan yang terburuk sejak 2016. Kedua negara bekas uni Soviet itu telah berperang sejak 1990an. Perang pecah di wilayah Nagorno-Karabakh. Area ini berada di dalam Azerbaijan tetapi dijalankan oleh etnis Armenia.

Dikutip Reuters, Kelompok Nagorno-Karabakh yang didukung Armenia mengatakan 16 prajuritnya telah tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka setelah Azerbaijan melancarkan serangan udara dan artileri, Minggu (27/9/2020). Armenia mengumumkan darurat militer dan memobilisasi penduduk laki-laki.


"Kami tetap kuat di samping tentara kami untuk melindungi tanah air kami dari invasi Azeri (Azerbaijan)," tulis Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan di Twitter.

Azerbaijan juga mengumumkan darurat militer. Negara itu mengatakan pasukannya menyerang karena menanggapi penembakan oleh Armenia dan bahwa lima anggotanya telah terbunuh oleh penembakan asal negara tetangganya itu.

"Kami mempertahankan wilayah kami, tujuan kami benar!" Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, berkata dalam pidatonya.

Azerbaijan juga mengatakan telah menguasai tujuh desa. Hal ini dibenarkan Nagorno-Karabakh yang awalnya membantahnya.

Perang kedua negara menyalakan kembali kekhawatiran tentang stabilitas di Kaukasus Selatan. Apalagi ini adalah tempat koridor pipa yang membawa minyak dan gas ke pasar dunia.

Jalur pipa yang mengirimkan minyak dan gas alam Kaspia dari Azerbaijan ke dunia melewati dekat Nagorno-Karabakh. Armenia di Juli pernah memperingatkan risiko keamanan di Kaukasus Selatan setelah Azerbaijan mengancam akan menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir Armenia sebagai kemungkinan pembalasan.

Sementara itu, perang membawa sejumlah negara berdiplomasi untuk mengurangi konflik. Diantaranya Rusia yang meminta gencatan senjata dan Turki yang menegaskan mendukung Azerbaijan.

Di Gedung Putih Presiden AS Donald Trump berujar akan mendamaikan kedua kelompok. "Kita memiliki banyak hubungan di area itu. Kita akan lihat bagaimana bisa menghentikannya." katanya lagi.

Etnis Armenia mayoritas adalah Kristen Armenia. Sedangkan Azerbaijan didominasi Muslim.


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/awas-perang-meletus-armenia-vs.html
Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia Awas! Perang Meletus Armenia vs Azerbaijan, Migas Warning - CNBC Indonesia Reviewed by eela on September 27, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.