Seo Services
Seo Services

Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan

Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan
link : Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan

Baca juga


Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan

September 01, 2020 at 09:47AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, bakal memberikan teguran kepada Batik Air, terkait minimnya penerapan protokol kesehatan di maskapai penerbangan tersebut.

Ini menindaklanjuti keluhan yang disampaikan oleh Komisi V DPR RI.

“Batik nanti akan kita tegur, karena memang ini kadang-kadang kalau Covid-19 ini orang suka khilaf, khilafnya terus-terusan lagi, jadi ini akan kita tegur," ungkapnya dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Senin (31/8/2020).

Baca: Ombudsman: Sanksi Kemenhub untuk Batik Air dan Angkasa Pura II Masih Terlalu Ringan

Baca: Viral 247 Awak Pramugari Batik Air Ajukan Petisi THR, Begini Tanggapan Lion Air Group

Sebelumnya, Komisi V DPR RI memang sangat menyoroti penerapan protokol kesehatan yang belum maksimal di maskapai penerbangan. Salah satunya yang disampaikankan oleh Anggota Komisi V Athari Gauthi Ardi di dalam rapat kerja.

Ia mengungkapkan, panduan protokol kesehatan yang disiapkan pemerintah sudah tepat dan baik, namun pelaksanaannya harus diperhatikan. Lantaran, maskapai seringkali abai terhadap panduan tersebut.

Athari mengungkapkan, pengalamannya dan beberapa anggota DPR lain saat naik pesawat Batik Air, di mana tak ada protokol kesehatan yang diterapkan seperti menjaga jarak (physical distancing).

Apalagi kapasitas jumlah penumpang yang dalam ketentuan seharusnya 70 persen, namun oleh maskapai penerbangan dibawah naungan Lion Air Group tersebut, diterapkan mencapai 100 persen.

"Anggota kami naik pesawat Batik Air dari Jakarta ke Makassar. Yang harusnya kapasitasnya 70 persen tapi ini kapasitasnya 100 persen. Enggak ada diterapkan physical distancing sama sekali," ungkapnya dalam rapat kerja.

Ia mengakui, bahwa pemerintah memang tengah berupaya untuk memulihkan kembali perekonomian nasional yang terpukul akibat pandemi, namun pengawasan yang ketat dalam penerapan protokol kesehatan tetap sangat diperlukan.

"Kami tahu pemulihan ekonomi memang penting, tapi jangan sampai rakyat jadi korbannya (tertular Covid-19)," katanya.

Senada dengan Athari, Ketua Komisi V Lasarus mengatakan, transportasi umum memang menjadi tempat yang rawan penyebaran virus corona.

Bahkan, secara pribadi, dirinya sudah menghindari penerbangan menggunakan maskapai tertentu karena protokol kesehatan yang diterapkan tidak tepat.

Oleh sebab itu, dia menekankan Kemenhub harus tegas dalam menegur atau menindak transportasi umum yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti kemarin saya marah-marah di salah satu maskapai tapi saya tidak perlu sebutkan namanya, ketika orang seenaknya, itu yang mengawasi kita diam saja Pak, mesti kita yang ngomel, ini kan tidak pas. Kalau kita yang negur sesama penumpang bisa baku tonjok Pak,” ungkap Lasarus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikeluhkan Tak Patuh Protokol Kesehatan, Menhub Bakal Tegur Batik Air"

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan

Sekianlah artikel Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/menhub-bakal-tegur-batik-air-karena-tak.html
Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan Menhub Bakal Tegur Batik Air karena Tak Patuh Protokol Kesehatan Reviewed by eela on August 31, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.