Seo Services
Seo Services

Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok

Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok
link : Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok

Baca juga


Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok

September 01, 2020 at 08:41AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana mulai melakukan pemeriksaan terkait kasus peretasan yang dialami oleh media daring Tempo.co dan Tirto.id. Mereka akan mulai memanggil sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya berencana akan mengundang pelapor sebagai saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus peretasan itu.

"Memang kita sudah menjadwalkan untuk mengundang para pelapor, sudah kami layangkan rencana hari Rabu besok," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan mengundang saksi lain yang terkait kasus tersebut.

Baca: Remaja yang Pernah Retas NASA Jadi Korban Penganiayaan di Tangerang, Ini Kata Keluarga

"Kita undang saksi-saksi dari bukti yang ada," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, media daring Tempo.co dan Tirto.id melaporkan kasus peretasan dan perusakan situsweb yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Laporan Tirto.id telah terdaftar dengan Nomor Laporan LP/5.035/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Pelaku diduga meretas akun email editor Tirto.id, lalu masuk ke sistem manajemen konten dan menghapus 7 artikel Tirto.id, termasuk artikel yang kritis tentang klaim obat corona.

Baca: Retas Situs Lembaga Negara, Pelaku Gunakan Uang Hasil Kejahatannya untuk Mabuk-mabukan

Pemimpin redaksi Tirto.id, Atmaji Sapto Anggoro mengharapkan kasus peretasan tersebut bisa diungkap oleh pihak kepolisian.

"Sebagaimana orang yang rumahnya dibobol oleh maling, saya merasa Tirto.id yang tercatat adalah milik saya, telah diobrak-abrik oleh maling dan sebagaimana warga negara yang baik, saya melaporkan ke kepolisian untuk segera mengusut dan menemukan siapa pelaku kriminal yang sudah masuk ke Tirto.id dan merusak artikel-artikel yang ada di dalamnya," kata Sapto di Polda Metro Jaya, Selasa (25/8/2020).

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok

Sekianlah artikel Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/kasus-peretasan-media-daring-polri.html
Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok Kasus Peretasan Media Daring, Polri Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Pelapor Pada Rabu Besok Reviewed by eela on August 31, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.